Jakarta (ANTARA) - Legenda Argentina Diego Maradona memasukkan doa agar mantan klubnya Napoli mengakhiri penantian selama tiga puluh tahun menjuarai Liga Italia dalam daftar keinginan ulang tahunnya ketika dia genap menginjak usia 60 tahun Jumat ini.

Maradona yang memimpin Napoli meraih dua gelar Serie A pada 1987 dan 1990, merayakan ulang tahunnya di tengah isolasi mandiri dari pandemi virus corona.

"Hadiah apa yang ingin saya dapatkan? Tak ada bagi saya. Saya berharap pandemi maut ini enyah," tulis mantan juara Piala Dunia itu dalam surat terbuka dalam Corriere Dello Sport.

"Saya berharap di sini di Argentina, seperti di banyak bagian lain dunianya, virus kelaparan dan tiadanya pekerjaan yang merusak martabat manusia juga bisa dikalahkan," sambung dia seperti dikutip AFP.

Baca juga: Takut terpapar COVID-19, Maradona lakukan isolasi mandiri
Baca juga: Maradona tanda tangani jersey untuk bantu warga Buenos Aires


"Dan kemudian mengingat saya tak bisa berhenti membicarakan sepak bola, saya ingin Gimnasia saya, yang hampir kembali ke lapangan, bisa juara lagi setelah 90 tahun atau lebih.

Dan karena permintaan itu harus tiga permintaan, kata dia, maka "saya ingin Napoli segera memenangkan Scudetto lagi."

Maradona menghabiskan tujuh tahun yang gemilang bersama klub Italia Selatan itu antara 1984 sampai 1991 di mana dia juga mengangkat Piala UEFA 1989 yang merupakan satu-satunya gelar Eropa yang pernah disandang Napoli.

Napoli memenangkan Coppa Italia musim lalu, trofi pertama mereka dalam enam tahun, di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso dan saat ini menempati urutan kedua dalam klasemen Serie A.

"Dear Gattuso, lanjutkan hal seperti ini, dengan tekad dan kemampuan Anda bermain sepak bola," kata Maradona kepada mantan juara Piala Dunia asal Italia itu.

"Saya mendukung Anda dan saya ingin memberi tahu Anda sesuatu: ada orang yang bangga pernah bermain untuk Barcelona, ​​Real Madrid, Juventus.

"Saya bangga menjadi bagian dari Napoli. Saya harap suatu hari nanti Anda bisa mengatakan hal itu juga."

Baca juga: Maradona ingin segera kembali melatih
Baca juga: Napoli juarai Super Copa Italia setelah menang di adu penalti
Baca juga: Napoli bawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Real Sociedad

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020