Empat kabupaten di NTT nihil kasus COVID-19

Empat kabupaten di NTT nihil kasus COVID-19

Kegiatan tes cepat bagi ASN digelar Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang terus berupaya mengatasi penyebaran kasus COVID-19 . ANTARA/Benny Jahang.

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada empat kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini yang saat ini nihil dengan kasus baru COVID-19.

"Ada empat kabupaten di Provinsi NTT yang saat ini nihil dengan kasus baru COVID-19," kata pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Empat kabupaten yang nihil dengan kasus positif COVID-19 yaitu Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang sebelumnya memiliki 15 kasus COVID-19 namun saat ini sudah nihil dengan kasus COVID-19.

Selain itu Kabupaten Lembata yang sebelumnya memiliki satu kasus positif COVID-19 dan telah dinyatakan sembuh sehingga kabupaten di pulau Flores itu juga tanpa ada kasus baru COVID-19.

Baca juga: Gubernur NTT sebut obat herbal melawan COVID-19 layak dikonsumsi

Sementara itu Kabupaten Ende yang sebelumnya memiliki 110 kasus COVID-19 semuanya telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru atau COVID-19.

Sedangkan Kabupaten Sabu Raijua kata dia tidak ditemukan ada kasus COVID-19 sejak NTT dilanda pandemi COVID-19 pada Maret 2020 lalu.

Dia menjelaskan, sesuai data pada Dinas Kesehatan NTT jumlah pasien sembuh COVID-19 hingga saat ini sudah mencapai 500 orang. 

Baca juga: Viktor Laiskodat: Pemuda harus berperan aktif cegah COVID-19
Baca juga: GTPP NTT: Waspadai penyebaran COVID-19 selama libur panjang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tokoh agama jadi kunci kepatuhan warga jalani prokes di Kabupaten Malaka NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar