Jadi akan diperjuangkan di masing-masing komite
Manado (ANTARA) - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) siap memperjuangkan kepentingan Sulawesi Utara (Sulut), setelah menyerap aspirasi saat masa reses, kata anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow, Kamis.

"Kami menyerap aspirasi dan kepentingan daerah untuk selanjutnya diperjuangkan sesuai dengan tugas dan kewenangan sebagai anggota DPD-RI," ujar Stefanus, di Manado, Jumat.

Selain dirinya di Komite II yang membidangi pemberdayaan sumber daya alam dan ekonomi, ada tiga senator lainnya, yaitu Djafar Alkatiri (Komite I), Maya Rumantir (Komite II), dan Cherish Harriette Mokoagow (IV) yang ikut juga turun menyerap aspirasi.

"Jadi akan diperjuangkan di masing-masing komite," katanya pula.

Menyerap aspirasi, ujar dia, sudah dilakukan sejak 10 Oktober, kemudian diinventarisasi materinya, selanjutnya dipertangungjawabkan secara moral dan politik.

"Tanggal 3 November akan disampaikan dalam sidang paripurna, kemudian dirumuskan di masing masing komite dan disampaikan ke DPR RI dan Pemerintah apa saja yang menjadi aspirasi dan kepentingan daerah," ujarnya.

Ada banyak hal terkait bidang kerja Komite II yang telah diidentifikasi, ujar Stefanus yang lahir di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan itu pula.

Dia menyebut, di antaranya edukasi masyarakat agar memiliki kesadaran pemahaman dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Selanjutnya, pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam rangka ketahanan pangan serta pengelolaan lingkungan.
Baca juga: Anggota DPR-DPD dapil Sulut diharapkan berkolaborasi bangun daerah
Baca juga: DPD RI berikan bantuan korban bencana sulut

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020