Sabtu sore bersama GFRIEND, lewat konser spesial"G C:ON"

Sabtu sore bersama GFRIEND, lewat konser spesial"G C:ON"

Grup idola K-pop GFRIEND dalam konser daring "G C: ON", Sabtu (31/10/2020) (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop GFRIEND akhirnya kembali berkesempatan bertemu para penggemar mereka atau disebut BUDDY dari seluruh dunia secara virtual melalui konser daring bertajuk "G C: ON" pada Sabtu sore ini.

Bagi GFRIEND konser ini terasa spesial karena untuk kali pertama mereka menampilkan lagu-lagu dalam album teranyar mereka, "回:Walpurgis Night" yang akan dirilis pada 9 November 2020.

Sebelum mengungkap lagu baru, mereka membuka konser dengan melantunkan sederet lagu populer antara lain: "Labyrinth" yang menjadi bagian dari mini album kedelapan mereka dengan judul yang sama, "Fingertip", Rough", "Navillera"," Me Gustas Tu", "Glass Bead", "Summer Rain", "Sunny Summer", "Vacation" dan "Fever".

Di sela konser, keenam personel grup yakni Sowon, Yerin, SinB, Umji, Yuju dan Eunha sempat teringat masa awal karir mereka termasuk perkembangan hubungan dengan BUDDY yang menurut mereka semakin erat saat ini.

"Sejak tahun 2015 kami membangun hubungan dengan BUDDY, mari lanjutkan membuat kenangan bersama," kata Eunha.
 
Grup idola K-pop GFRIEND dalam konser daring "G C: ON", Sabtu (31/10/2020) (ANTARA/ HO)


Mereka juga membahas game "Superstar GFRIEND" yang dirilis pada 15 Juni lalu. Pemimpin grup, Sowon mengaku salah satu yang ulet memainkan game bertema musik itu dan sukses memenangkan tiga bintang.

Setelahnya mereka membawakan lagu "Apple" berbalut riasan khas Halloween di atas panggung yang dihias sedemikian rupa sehingga identik dengan perayaan setiap 31 Oktober itu.

Baca juga: Sore ini, GFRIEND gelar konser sekaligus tampilkan lagu unit grup

Baca juga: GFRIEND pilih Jakarta atau Bali? Nasi goreng atau mi goreng?


Penampilan lagu baru
Sesuai janji mereka, tiga lagu baru di album "回:Walpurgis Night" akhirnya dihadirkan. Sowon dan Umji tampil pertama, membawakan "Better Me".

Sowon yang saat itu mengenakan dress di atas lutut berwarna merah dan Umji dengan balutan busana hitam bergerak energik sesuai alunan musik.
 
Sowon dan Umji GFRIEND dalam gelaran konser daring "G C:ON", Sabtu 31/10/2020. (ANTARA/ HO)


Setelah mereka, giliran Yuju dan Eunha membawakan "Night Dream" yang lebih santai sembari duduk, diikuti "Secret Diary" dari Yerin dan SinB dengan konsep lebih ceria.

"Bagaimana lagunya? Kalian suka BUDDY?," tanya GFRIEND usai bernyanyi.

GFRIEND mengatakan, melalui lagu-lagu dalam album baru ini, mereka berusaha menampilkan sisi baru masing-masing personel. Mereka berharap para penggemar menyukainya.
 
SinB dan Yerin dalam gelaran konser daring "G C:ON", Sabtu 31/10/2020. (ANTARA/ HO)
 
Eunha dan Yuju GFRIEND dalam gelaran konser daring "G C:ON", Sabtu 31/10/2020. (ANTARA/ HO)


Konser masih berlanjut, kali ini suasananya sendu saat mereka membawakan " Stairs in the North" dan "Sunrise".

Sowon awalnya tak yakin bisa membawakan lagu balada di konser, tapi dia mengaku puas karena penampilan grupnya cukup memuaskan.

Suasana semakin terasa mengharukan saat GFRIEND membaca pesan-pesan dan menonton video para penggemar kompak mengangkat lightstick. Mereka lantas mencucurkan air mata, mengaku terharu.

GFRIEND lalu menutup konser yang berlangsung hampir dua jam itu dengan menampilkan "Crossroads", "Time fo the Moon Night" dan Here We Are".

"BUDDY terima kasih, have a good night," kata GFRIEND.

Baca juga: Rencana GFRIEND lima tahun ke depan

Baca juga: Lima tahun berkarier, ini perubahan yang dirasakan grup K-pop GFRIEND

Baca juga: Kegiatan hingga drama Korea yang digandrungi GFRIEND selama pandemi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar