Liga Italia

Bologna setop rentetan tiga kekalahan dengan kemenangan atas Cagliari

Bologna setop rentetan tiga kekalahan dengan kemenangan atas Cagliari

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Bologna menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan 3-2 atas Cagliari pada pertandingan pekan keenam Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell'Ara, Bologna, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Cagliari memimpin terlebih dahulu melalui gol Joao Pedro pada menit ke-15. Sebelum babak pertama usai, Musa Barrow mengemas gol penyama kedudukan untuk Bologna.

Tim tamu kemudian kembali memimpin berkat gol Giovanni Simeone pada menit ke-47. Namun Bologna mampu menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya berkat gol Roberto Soriano pada menit ke-52 sebelum Barrow mengemas gol keduanya pada tersebut sekaligus mengunci kemenangan Bologna, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu mengantar Bologna naik ke posisi ke-14 dengan enam poin, sedangkan Cagliari di posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Baca juga: Inter bangkit dari tertinggal dua gol untuk tahan imbang Parma 2-2

Penyerang Bologna Barrow mengancam sejak awal. Ia sempat mencetak gol yang tidak disahkan karena offside, dan tembakan selanjutnya mengarah ke kiper Alessio Cragno.

Tim tamu lantas membuka keunggulan ketika operan Riccardo Orsolini dapat diintersep di lini tengah untuk memicu serangan balik cepat. Joao Pedro melakukan umpan satu-dua dengan Riccardo Sottil, sebelum kemudian menaklukkan kiper Lukasz Skorupski dengan sepakan voli.

Kiper Cagliari Cragno berkali-kali mempertahankan gawangnya baik dari tendangan bebas Orsolini maupun sepakan melengkung Rodrigo Palacio. Namun ia tidak berdaya ketika Barrow melakukan pergerakan memotong di sisi kiri, dan melepaskan sepakan melengkung kaki kanan menuju sudut jauh gawang.

Cagliari merestorasi keunggulan mereka pada awal babak kedua. Joao Pedro mengirim umpan tipuan ke Gabriele Zappa, yang kemudian melewati Svanberg untuk mengumpankan bola yang dapat dikonversi Simeone menjadi gol.

Baca juga: Dwigol Muriel kunci kemenangan Atalanta di Crotone

Barrow gagal memaksimalkan umpan terobosan Palacio, dan Cragno dapat menguasai bola sehingga tidak ada peluang penalti.

Beberapa saat kemudian Bologna menyamakan kedudukan. Orsolini mengirim bola panjang kepada Soriano, yang menyentuh bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tuan rumah kemudian berbalik memimpin, ketika Barrow melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak 20 meter untuk masuk ke sudut jauh gawang, tanpa dapat dihalau kiper Cragno.

Barrow nyaris mengukir trigol pada menit ke-67, namun Cragno masih dapat menahan tembakan keras sang penyerang untuk membuat gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Saatnya Milan kembali ke jalur kemenangan

Susunan pemain:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Lorenzo De Silvestri, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Aaron Hickey, Jerdy Schouten, Mattias Svanberg (Nicolas Dominguez 82'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow (Emanuel Vignato 89'), Rodrigo Palacio (Stefano Denswil 82')
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Cagliari (4-2-3-1): Alessio Cragno, Gabriele Zappa (Paolo Farago 70')Sebastian Walukiewicz, Diego Godin, Charalambos Lykogiannis, Razvan Marin (Alberto Cerri 86'), Marko Rog, Nahitan Nandez, Joao Pedro, Riccardo Sottil (Adam Ounas 63'), Giovanni Simeone (Leonardo Pavoletti 70')
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Baca juga: Setelah Ronaldo negatif COVID-19, virus serang tim Serie A lainnya
Baca juga: HUT ke-60, Maradona doakan Napoli juarai Liga Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar