Kemarin, Jokowi kecam pernyataan Macron hingga Megawati soal milenial

Kemarin, Jokowi kecam pernyataan Macron hingga Megawati soal milenial

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres MaÕruf Amin menyampaikan pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020). Presiden Joko Widodo mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, selain itu Presiden juga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman/Handout/wsj. ANTARA FOTO/RUSMAN.

Jakarta (ANTARA) - Selama Sabtu (31/10), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron hingga respons Megawati Soekarnoputri soal pro kontra milenial jangan dimanja.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi kecam pernyataan Presiden Macron yang hina Islam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kecaman terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina umat Islam.

Selengkapnya di sini

2. Megawati tanggapi santai pro kontra soal milenial jangan dimanja

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menanggapi secara santai pro kontra yang dibangun sejumlah media massa pasca pernyataannya meminta Presiden Joko Widodo tidak terlalu memanjakan kalangan milenial.

Selengkapnya di sini

3. Pemerintah ingatkan protes pernyataan Presiden Prancis harus tertib

Pemerintah menegaskan setiap upaya mengekspresikan atau menyatakan pendapat atau protes terkait pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron harus dilakukan dengan tertib dan tidak merusak.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi serukan dunia utamakan persatuan toleransi beragama

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh dunia agar mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

Selengkapnya di sini

5. PKS apresiasi Presiden Jokowi kecam pernyataan Macron

Juru Bicara Presiden PKS Pipin Sopian mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi yang mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Resmikan KRL Jogja-Solo, Presiden inginkan transportasi lebih ramah lingkungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar