Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid ambil alih posisi puncak

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid ambil alih posisi puncak

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi bersama Rodrygo Goes seusai mencetak gol penutup kemenangan atas Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (31/10/2020). ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol selepas meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan kedelapan.

Menjamu Huesca di Stadion Alfredo di Stefano, pada Sabtu, tim besutan Zinedine Zidane itu menang meyakinkan 4-1 atas tamunya disokong kegemilangan Karim Benzema yang mengemas dua gol dan mengirim satu assist.

Tiga poin yang juga diwarnai gol perdana Eden Hazard musim ini tersebut membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen dengan bekal 16 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan.

Kendati demikian posisi Real Madrid belum aman, sebab Real Sociedad, yang tertinggal dua poin, baru akan main Minggu malam ini di kandang Celta Vigo.

Baca juga: Federico Valverde tegaskan Real Madrid masih lapar kemenangan
Baca juga: Atletico hantam Osasuna walau tanpa Luis Suarez


Sementara itu, Atletico Madrid mampu meraih kemenangan 4-1 dalam lawatan ke Osasuna kendati mengistirahatkan Luis Suarez dan Saul Niguez sebagai persiapan menjelang kelanjutan Liga Champions tengah pekan nanti.

Atletico sukses mengamankan kembali posisi ketiga klasemen, setelah sempat dilompati oleh Cadiz sehari sebelumnya. Sama-sama mengoleksi 14 poin, Atletico punya keunggulan selisih gol surplus 11 dibandingkan Cadiz yang hanya surplus dua.

Nasib berbeda dialami Sevilla, yang menelan tiga kekalahan beruntun, ketika takluk 1-2 di kandang Athletic Bilbao setelah gagal menjaga keunggulan cepat yang sempat mereka miliki.

Barcelona juga gagal meraih kemenangan dan ditahan imbang 1-1 oleh Alaves kendati tuan rumah harus menuntaskan laga dengan 10 pemain. Ini menandai tiga pertandingan beruntun bagi tim besutan Ronald Koeman tanpa kemenangan.

Baca juga: Lopetegui nilai Sevilla dilanda kelelahan saat takluk di Bilbao
Baca juga: Barcelona ditahan imbang 10 pemain Alaves


Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (31/10) dini hari
Eibar 0 - Cadiz 2 (Alvaro Negredo 36', Salvi Sanchez 39') Baca juga: Tim promosi Cadiz melompat ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol

Sabtu (31/10) malam s.d. Minggu (1/11) dini hari
Real Madrid 4 - Huesca 1 (Eden Hazard 40', Karim Benzema 45', 90', Federico Valverde 54'; David Ferreiro 74') Baca juga: Real Madrid hajar Huesca 4-1 untuk naik ke puncak klasemen
Athletic Bilbao 2 - Sevilla 1 (Iker Muniain 76', Oihan Sancet 86'; Youssef En-Nesyri 9') Baca juga: Bilbao paksa Sevilla telan tiga kekalahan beruntun
Osasuna 1 - Atletico Madrid 3 (Ante Budimir 80'; Joao Felix p-43', 69', Lucas Torreira 88')
Alaves 1 - Barcelona 1 (Luis Rioja 31'; Antoine Griezmann 63')

Minggu (1/11) petang s.d. Senin (2/11) dini hari
20.00 Real Betis vs Elche
22.00 Celta Vigo vs Real Sociedad
00.30 Granada vs Levante
03.00 Valencia vs Getafe

Selasa (3/11) dini hari
03.00 Villarreal vs Valladolid

Klasemen sementara Liga Spanyol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar