Jakarta (ANTARA) - Ada sederet penyanyi dan grup idola yang akan meramaikan dunia musik K-pop pada bulan November.

Sebagian dari mereka melakukan comeback atau kembali meluncurkan karya musik misalnya grup MONSTA X, sementara yang lainnya memulai debut, salah satunya grup jebolan ajang pencarian idola "I-LAND", ENHYPEN.

Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir Soompi, Minggu:

2 November

Grup idola K-pop MONSTA X akan kembali ke jagat musik K-pop melalui album "Fatal Love", lalu AB6IX dengan mini album "Salute", diikuti grup idola rookie, BXK debut melalui single album yang belum disebutkan judulnya.

3 November

Grup idola K-pop MAMAMOO dijadwalkan meluncurkan mini album "Travel".

4 November

Tanggal 4 dengan empat comeback yakni penyanyi Park Ji-hoon melalui album "Message", BOL4 dengan single album "Filmet", grup GIRLKIND melalui single "Psycho4U" dan Secret Number bersiap comeback pertama dengan single "Got That Boom".

5 November

Penyanyi Jang Woo-hyuk akan hadir lewat single "She", BerryGood melalui single "ACCIO" dan Dahye dengan single solo, "Bad Blood".

6 November

Grup idola K-pop Super Junior akan mengungkapkan single pra-rilis "The Melody" sebelum album ke-10 mereka yang dijadwalkan hadir pada Desember, lalu ada grup besutan YG Entertainment yakni TREASURE yang menghadirkan single ketiga "The First Step: Chapter Three". Berikutnya, ada grup virtual K/DA siap meluncurkan mini album "All Out" yang menghadirkan (G)I-IDLE dan TWICE.

9 November

Taemin SHINee akan mengungkap album ketiga "Never Gonna Dance Again: Act 2", diikuti GFRIEND yang dijadwalkan comeback lewat album "回: Walpurgis Night" dan penyanyi Ha Sung-woon melalui mini album "Mirage".

10 November

Penyanyi Kim Junsu akhirnya kembali,kali ini melalui mini album "Pit A Pat".

11 November

Grup E'LAST siap menghadirkan mini album "Awake" yang menandai comeback pertama mereka.

12 November

Pada hari itu, penyanyi Natty akan kembali lewat single barunya, lalu produser Black Eyed Pilseung bersiap meluncurkan grup baru wanita, STAYC dengan single album, "Star to a Young Culture".

Baca juga: MONSTA X jadi duta kehormatan konferensi Anti-Korupsi Internasional

Baca juga: Eunhyuk Super Junior duet bareng Minhyuk MONSTA X di acara idola baru


16 November

Unit baru BTOB yakni BTOB 4U yang beranggotakan Eunkwang, Minhyuk, Peniel dan Changsub dijadwalkan hadir melalui mini album "Inside".

17 November

Grup MOMOLAND bakal kembali lewat single album "Ready or Not" bersama grup baru dari MAJOR9 yakni Bling Bling akan debut.

18 November

Penyanyi idola K-pop Henry dijadwalkan comeback.

19 November

Agensi MBK Entertainment akan menghadirkan grup pria baru, bernama BAE173. Mereka dijadwalkan meluncurkan mini album pertama "Intersection Spark".

20 November

Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mengungkap album "BE (Deluxe Edition).

30 November

Akhir November, penyanyi CL dijdwalkan meluncurkan album "+ALPHA+", berbarengan dengan debut idola K-pop jebolan ajang I-LAND, ENHYPEN melalui mini album "Border: Day One".

Baca juga: ENHYPEN akan debut 30 November lewat album "BORDER: DAY ONE"

Baca juga: ENHYPEN rilis cuplikan video dramatis jelang debut pada November

Baca juga: Arti di balik ENGENE, nama penggemar ENHYPEN

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020