Terjadi lonjakan jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi

Terjadi lonjakan jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi

Petugas memberikan masker gratis kepada penumpang di Bandara Banyuwangi, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/HO-Pemkab Banyuwangi)

Banyuwangi (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat terjadi lonjakan penumpang pada saat libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW di Bandara Banyuwangi pada Minggu.

Executive General Manager Bandara Banyuwangi Cin Asmoro dalam keterangannya di Banyuwangi, Minggu, menyebutkan jumlah penumpang di keberangkatan dan kedatangan mencapai 683 orang dengan jumlah pergerakan pesawat udara 12 keberangkatan dan kedatangan.

"Jumlah penumpang melebihi dari hari pertama cuti bersama pada Rabu (28/10), yang hanya 403 penumpang untuk keberangkatan maupun kedatangan," ujarnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Banyuwangi dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, lanjut dia, telah melakukan berbagai persiapan terkait dengan pelayanan pada cuti bersama, sehingga puncak arus balik dengan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

"Penerapan jarak fisik harus dijaga, personel fokus mengantisipasi di sejumlah area keberangkatan, pemeriksaan suhu tubuh, dokumen penerbangan, check-in counter, boarding lounge dan area kedatangan, pemeriksaan E-HAC serta pengawasan di ruangan pusat operasi (terminal operation center/TOC)," ujarnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Banyuwangi berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yaitu dengan membagikan masker kepada para penumpang dan pengunjung di Bandara Banyuwangi.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KKP Kelas II Probolinggo Wilayah Kerja Tanjung Wangi, Airnav KC Banyuwangi, BMKG Banyuwangi, CIQ, TNI dan Polri, Pemkab Banyuwangi dan maskapai serta komunitas bandara atas dukungan dan kolaborasinya," tuturnya.

Baca juga: Bupati sambut baik beroperasinya kembali penerbangan ke Banyuwangi
Baca juga: Kemenko: Bandara Banyuwangi contoh bangunan publik hemat energi
Baca juga: Menpar: Banyuwangi jadi percontohan penerbangan umum untuk pariwisata

Pewarta: Masuki M. Astro/Novi Husdinariyanto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar