Liga Inggris

Maguire tak khawatir dengan hasil kandang MU, tapi serukan perubahan

Maguire tak khawatir dengan hasil kandang MU, tapi serukan perubahan

Ekspresi kapten Manchester United Harry Maguire dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Kami tidak bisa mencari-cari alasan, hanya boleh bercermin ke diri sendiri
Jakarta (ANTARA) - Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku tidak khawatir dengan tren buruk hasil laga-laga kandang timnya di Liga Inggris, tetapi menyerukan agar semua pihak bekerja keras menciptakan perubahan.

MU baru saja dipecundangi oleh Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu waktu setempat (Senin WIB), membuat Setan Merah melewati empat pertandingan nirmenang di kandangnya sendiri setelah sebelumnya kalah lawan Crytal Palace dan Tottenham Hotspur serta imbang nirgol kontra Chelsea.

"Saya pikir itu bukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Jelas itu mengecewakan, karena kami belum menang di Old Trafford dalam pertandingan liga musim ini," kata Maguire dalam komentar pascalaga yang dilansir dari laman resmi MU.

"Sangat mengecawakan dan kami harus mengubahnya jika ingin meraih kesuksesan musim ini. Kami harus punya rekor kandang yang bagus, membuat tim lawan yang datang sulit menang di sini. Yang terjadi hari ini tidak cukup bagus," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Apakah Manchester United sudah mencapai ekuilibriumnya?
Baca juga: Hattrick Rashford warnai kemenangan besar MU atas Leipzig


Kendati nirmenang di laga kandang Liga Inggris, MU mampu mencukur habis RB Leipzig 5-0 dalam lanjutan Grup H Liga Champions tengah pekan lalu.

Hal itu pula yang membuat Maguire yakin bahwa tren buruk MU di kandang dalam Liga Inggris bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan.

"Anda bisa lihat tengah pekan lalu kami main di sini dan menunjukkan penampilan gemilang, tetapi ada sesuatu yang tidak pas saat ini di sini," katanya.

Maguire menilai timnya tidak memulai laga dengan baik kontra Arsenal dan kerap kehilangan penguasaan bola.

"Kami tidak bisa mencari-cari alasan, hanya boleh bercermin ke diri sendiri. Sejak awal kami tidak tampil bagus," ujarnya.

"Kami kehilangan bola terlalu sering. Jika Anda main di pertandingan Liga Premier Inggris seperti itu, tidak mungkin Anda menang," pungkas Maguire.

Kekalahan itu seolah jadi corengan bagi tonggak pertandingan ke-100 Ole Gunnar Solskjaer menangani MU dan pasukan Setan Merah sementara tertahan di urutan ke-15 hanya punya koleksi tujuh poin saja.

MU akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Grup H Liga Champions pada Rabu (4/11), sebelum melawat ke Goodison Park menghadapi Everton tiga hari kemudian.

Baca juga: Solskjaer kini percaya diri MU akhirnya punya skuad yang kuat
Baca juga: Arsenal rusak perayaan laga ke-100 Solskjaer tangani MU
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool sementara salip Everton dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar