Jakarta (ANTARA) - Lille gagal menang melawan Olympique Lyon dan hanya meraih hasil imbang 1-1 kendati tamunya itu menuntaskan laga pekan kesembilan Liga Prancis dengan 10 pemain saja di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kendati sempat tertekan di awal laga saat sepakan Karl Toko Ekambi menguji kesigapan kiper Mike Maignan, Lille justru bisa mencuri keunggulan lebih dulu lewat tembakan luar kotak penalti Jonathan Bamba pada menit ke-22.

Jonatahan Ikonehampir menggandakan dua menit berselang, tetapi tendangan spekulasinya bisa dijinakkan oleh kiper Anthony Lopes.

Baca juga: Monaco akhiri tren buruk usai tumbangkan Bordeaux 4-0
Baca juga: OGC Nice petik tiga poin dari Angers untuk naik ke posisi empat

Gempuran serangan Lyon terus berdatangan dan empat menit jelang bubaran normal babak pertama gawang Lille jebol oleh gol bunuh diri Mehmet Celik yang berusaha menghalau bola tembakan Houssem Aouar yang berakhir mengecoh Maignan membuat kedudukan imbang 1-1.

Keuntungan besar didapatkan oleh Lille lima menit setelah sepak lanjut babak kedua ketika Marcelo diusir dari lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran kasarnya terhadap Bamba.

Sejak itu, kendali permainan beralih ke tangan Lille, tetapi pasukan besutan Christophe Galtier itu gagal meraih gol kemenangan walau melepaskan tak kurang sembilan percobaan tembakan lagi sampai peluit tanda laga usai berbunyi, termasuk peluang pemungkas dari Yusuf Yazici yang melambung tak tentu arah.

Hasil itu membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah dari pekan lalu, Lille tetap di urutan kedua dengan 19 poin dan Lyon (14) empat strip di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Selanjutnya, kedua tim sama-sama memainkan laga pekan ke-10 pada Minggu (8/11), saat Lille bertandang ke markas Brest dan Lyon menjamu AS Saint-Etienne di Stadion Groupama.

Namun, tiga hari sebelumnya Lille harus lebih dulu melawat ke markas AC Milan di Italia untuk tampil di kelanjutan Grup H Liga Europa.

Baca juga: Paris Saint-Germain lumat Nantes meski tanpa Neymar
Baca juga: Rennes kembali ke jalur kemenangan usai atasi Brest 2-1


Susunan pemain:

Lille (4-4-2): Mike Maignan; Mehmet Celik, Jose Fonte (Adama Soumaoro), Sven Botman, Reinildo; Luiz Araujo (Jonathan David), Benjamin Andre, Renato Sanches, Jonathan Bamba (Isaac Lihadji); Jonathan Ikone (Yusuf Yazici), Burak Yilmaz
Pelatih: Christophe Galtier

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Sinaly Diomande, Maxwel Cornet; Lucas Paqueta, Thiago Mendes, Houssem Aouar (Djameleddine Benlamri); Tinotenda Kadewere, Memphis Depay (Moussa Dembele), Karl Toko Ekambi (Bruno Guimaraes)
Pelatih: Rudi Garcia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020