Jakarta (ANTARA) - Drama tiga gol yang tercipta pada menit-menti akhir laga mewarnai hasil imbang 2-2 antara Valencia kontra Getafe di Stadion Mestalla, Mingu waktu setempat.

Valencia lebih dulu memimpin berkat gol Yunus Musah yang memanfaatkan umpan kiriman Gabriel Paulista dalam situasi serangan balik pada menit ke-22.

Namun, sejak menit ke-56 Valencia dipaksa melanjutkan dengan 10 pemain saja lantaran Thierry Correia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marc Cucurella.

Baca juga: Granada diimbangi Levante setelah terpaksa tampil dengan 10 pemain

Valencia awalnya masih bisa mengimbangi permainan Getafe walau tampil dalam situasi 10 lawan 11, tetapi kerja keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil saat Cucho Hernandez menyundul bola muntah untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-87.

Gol itu melecut kebangkitan Getafe yang sukses berbalik memimpin empat menit memasuki masa injuri lewat sepakan Angel Rodriguez menyambar bola tembakan Abdoulaye Diaby yang sempat membentur tiang gawang.

Alih-alih mempertahankan keunggulan, Djene Dakonam malah melanggar Maxi Gomez di dalam area terlarang yang membuat Valencia mendapat hadiah tendangan penalti pada menit keenam injury time.

Keputusan itu diprotes keras oleh para pemain Getafe membuat Jaime Mata menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan oleh wasit Jorge Figueroa Vazquez.

Carlos Soler yang menjadi algojo dengan tenang melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tamu untuk menuntaskan drama tiga gol pengujung laga dan memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Satu poin yang dibagi kedua tim membuat Getafe naik ke urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, sedangkan Valencia (8) juga menanjak ke posisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim kembali merumput pada Minggu (8/11) untuk laga pekan kesembilan saat Valencia menjamu Real Madrid di Mestalla dan Getafe menyambut kedatangan Villarreal di Coliseum Alfonso Perez.

Baca juga: Dwigol Willian Jose antar Sociedad kembali ke puncak Liga Spanyol
Baca juga: Betis kembali ke jalur kemenangan seusai tundukkan Elche


Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Jose Gaya; Yunus Musah (Jason), Carlos Soler, Daniel Wass, Denis Cheryshev (Toni Lato); Lee Kang-in (Uros Racic), Maxi Gomez
Pelatih: Javi Gracia

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Erick Cabaco (Abdoulay Diaby), Mathias Olivera (Jaime Mata); Allan Nyom (David Timor), Nemanja Maksimovic (Angel Rodriguez), Mauro Arambarri, Marc Cucurella; Enes Unal (Francisco Portillo), Cucho Hernandez
Pelatih: Jose Bordalas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020