PUBG Mobile ditarik dari India

PUBG Mobile ditarik dari India

Seorang pria memainkan game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) di Jakarta, Minggu (31/5/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Game PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite resmi ditarik peredarannya dari India, setelah masuk daftar ratusan aplikasi yang dilarang di negara tersebut.

Dikutip dari laman GSM Arena, PUBG Corporation melalui unggahan di media sosial mengumumkan game PUBG Mobile Nordic Map: Livik dan PUBG Mobile Lite ditarik mulai 30 Oktober.

"Untuk memenuhi perintah interim Menteri Elektronik dan Teknologi Informasi tertanggal 2 September 2020, Tencent Games akan menghentikan semua layanan dan akses pengguna di India untuk PUBG Moible Nordic Map: Livik dan PUBG Mobile pada 30 Oktober 2020," demikian bunyi pernyataan tentang game tersebut.

Hak menerbitkan game PUBG Mobile di India akan dikembalikan ke PUBG, Tencent Games tidak lagi memiliki hak waralaba di India.

Dalam pernyataan tersebut, PUBG menyebutkan akan melindungi data pengguna di India, namun, tidak disebutkan apakah data-data tersebut akan dihapus atau disimpan.

India sejak beberapa bulan belakangan memblokir aplikasi dari China, termasuk diantaranya TikTok dan WeChat.


Baca juga: Anggota DPRA dukung penerapan hukuman cambuk pemain game PUBG di Aceh

Baca juga: PUBG Mobile dan BLACKPINK beri pengalaman baru bagi penggemar

Baca juga: PUBG Mobile luncurkan mode "zombie" untuk rayakan Halloween

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Imbangi PUBG dengan game bermuatan edukasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar