Tiga rute TransJakarta dimodifikasi imbas dua demo di Jakarta Pusat

Tiga rute TransJakarta dimodifikasi imbas dua demo di Jakarta Pusat

Penutupan jalan akibat demo di Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). (ANTARA/HO/Humas TransJakarta)

akan terus berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan maupun petugas di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Prasetia Budi mengatakan akan memodifikasi tiga rute untuk mengantisipasi dua kegiatan demonstrasi yang dilakukan di Jakarta Pusat yaitu di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Kedutaan Besar Prancis pada Senin.

Tiga rute yang mengalami modifikasi yaitu koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulogadung - Harmoni, dan Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan dan rute 6B Ragunan - Monas via Semanggi.

Baca juga: Warga DKI diingatkan tak sembarang tuduh Anies biayai demo

"Selain rute ini, semua layanan kami masih berjalan normal dan beroperasi secara situasional. Kendati begitu, TransJakarta akan terus berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional TransJakarta hari ini," kata Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kapolres dan Dandim Jakpus nilai demo di Patung Kuda kondusif

Berikut modifikasi yang dilakukan oleh TransJakarta:

1. Koridor 1 Blok M- Kota
Arah Kota. Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah - keluar jalur - lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jl.Kebon Sirih - Hotel Milenium - belok kiri - Jl.Fachrudin - Jati Baru lurus - Jl.Cideng Barat - lampu merah Tarakan -belok kanan - Halte Petojo - Lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota
Arah Blok M.  Layanan masih berlangsung normal.

2. Koridor 2 Pulogadung - Harmoni
Ada pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Juanda. Untuk sementara tidak melewati Juanda Halte Pecenongan.

3. Rute 6A : Ragunan - Monas via Kuningan dan rute 6B : Ragunan - Monas via Semanggi
Ada pemendekan rute menjadi Ragunan - Tosari terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

"Kami mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," ujar Prasetia.

Baca juga: Polisi siapkan pengalihan arus kendaraan di sekitar Istana Merdeka

Selain itu, TransJakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Transportasi umum di Jakarta bersiap terapkan integrasi tarif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar