UMSU loloskan empat proposal ke Pinmas

UMSU loloskan empat proposal ke Pinmas

Dokumen - Prosesi wisuda UMSU yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. ANTARA/HO

Kami bangga dengan berbagai capaian prestasi yang diraih mahasiswa melalui karya-karya inovatif dan kreatifitasnya
Medan (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meloloskan empat proposal karya mahasiswa ke Pekan Ilmiah Nasional 2020, sekaligus menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Pulau Sumatera yang berhasil lolos ke ajang tahunan tersebut.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP di Medan, Senin, mengatakan, UMSU berhasil meloloskan sebanyak empat proposal di ajang Pimnas 2020 untuk bersaing dengan universitas ternama lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Nadiem: Perguruan tinggi terus berinovasi selama pandemi

Di ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu, para mahasiswa nantinya bersaing menampilkan hasil karya inovasi dan kreatifitas.

"Kami bangga dengan berbagai capaian prestasi yang diraih mahasiswa melalui karya-karya inovatif dan kreatifitasnya," katanya.

Baca juga: Proposal mahasiswa Unhas lolos kompetisi inovasi bisnis Kemendikbud

Ia mengatakan, hal itu juga menjadi ajang pembuktian semangat untuk menjadi terbaik yang ditunjukkan oleh mahasiswa masih terjaga dengan baik, walau dalam suasana pandemi COVID-19.

"Kita bersyukur hasil seleksi yang dilakukan Kemendikbud menempatkan UMSU sebagai satu-satunta PTS di Sumatera yang lolos ke Pimnas. Prestasi yang ditunjukkan mahasiswa ini tentu menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UMSU," katanya.

Baca juga: Inovasi mahasiswa IPB raih juara satu kompetisi riset dan teknologi

Menurutnya, prestasi yang diraih sekarang merupakan bentuk pencapaian dari perjuangan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswa.

Prestasi mahasiswa juga tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh pimpinan fakultas dan prodi atas dasar rasa kebersamaan dan juga dedikasi pada universitas.

"Semangat kerjasama dan rasa kebersamaan ini harus terus dijaga dalam rangka mewujudkan visi melalui prestasi dan karya-karya inovasi dan kreatifitas," ujarnya.

Saat ini universitas sedang konsen dalam peningkatan kualitas dan fasilitas dengan mengikuti perkembangan-perkembangan secara internasional.

UMSU terus berupaya dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita menjadi universitas berkelas internasional.

Pewarta: Juraidi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seribu tokoh lintas agama dan dosen ikuti vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar