Liga Inggris

Arteta terkesan dengan rekrutan baru Arsenal setelah kalahkan United

Arteta terkesan dengan rekrutan baru Arsenal setelah kalahkan United

Pesepak bola Manchester United Mason Greenwood (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arsenal Gabriel Magalhaes (kiri) dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, di StadionĀ Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/11/2020). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble /hp.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku senang dengan cepatnya pemain yang baru direkrut Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey beradaptasi dengan klub Liga Premier tersebut setelah keduanya tampil mengesankan dalam kemenangan 1-0 di Manchester United, Minggu waktu setempat.

Partey tampil dominan di lini tengah, sementara Gabriel dengan ahli mengatur pertahanan saat Arsenal memastikan kemenangan pertama mereka di kandang United sejak 2006.

"Saya tahu betapa sulitnya liga ini ... tetapi kami berusaha untuk memilih karakteristik tertentu dalam profil para pemain yang ingin kami temukan untuk klub kami," kata Arteta kepada wartawan sebagaimana dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: Arsenal rusak perayaan laga ke-100 Solskjaer tangani MU
Baca juga: Penampilan buruk pemain MU bakal membuat Solksjaer dipecat


"Saya pikir mereka bermain dengan banyak kedewasaan dan mereka seperti sudah berada di sini lebih lama dari yang sebenarnya.

"Saya tahu bahwa masih ada beberapa koneksi di mana mereka tidak mendapat alirannya, karena mereka belum banyak bermain bersama. Tetapi saya juga melihat semangat yang mereka ciptakan dan kepribadian yang mereka tunjukkan di lapangan."

Penampilan Partey juga mendapat pujian dari mantan kapten Manchester United Roy Keane, yang mengatakan gelandang asal Ghana itu mengingatkannya kepada pemain hebat Arsenal Patrick Vieira.

"Partey luar biasa. Semakin saya memandangnya semakin saya berharap ia berada di lini tengah United. Ia besar, kuat, dan agresif -- dan ia bisa mengoper ke depan.

"Ia bisa mengatasi bola," kata Keane kepada Sky Sports.

"Saya mengalami pertarungan dengan Vieira dan saya pikir anak ini mempunyai peluang untuk menyamai apa yang Patrick lakukan dulu."

Baca juga: Maguire tak khawatir dengan hasil kandang MU, tapi serukan perubahan
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton terpeleset, Tottenham pepet Liverpool

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar