Jakarta (ANTARA) - Gelandang Geoffrey Kondogbia sedikit lagi akan bergabung dengan klub Spanyol Atletico Madrid, menurut laporan ESPN pada Senin (02/11).

Atletico telah menyetujui sebuah kesepakatan dengan rival La Liga mereka, Valencia yang akan membuat mereka mengeluarkan 17 juta euro (sekitar Rp290 miliar) plus biaya tambahan untuk gelandang asal Prancis tersebut, yang akan menjalani pemeriksaan medis pada Minggu.

Atletico menargetkan Kondogbia untuk menggantikan Thomas Partey, yang bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas setelah klub Liga Inggris itu menebus klausul rilisnya.

Baca juga: Mancini harapkan Kondogbia cetak sekurangnya 10 gol

Pelatih Diego Simeone ingin menambahkan gelandang box-to-box yang dominan di lini tengah untuk menggantikan pemain timnas Ghana itu.

Di bawah aturan La Liga, Atletico diberikan tambahan 30 hari di luar bursa transfer untuk menandatangani pengganti Partey karena klausul rilisnya telah diaktifkan.

Kondogbia akan diizinkan meninggalkan Valencia oleh presiden klub Anil Murthy, setelah sejumlah pemain terbaik mereka termasuk Dani Parejo, Rodrigo dan Ferran Torres meninggalkan Mestalla musim panas ini.

Baca juga: Valencia tersungkur di markas Eibar gara-gara gol bunuh diri

Awal bulan ini, gelandang Prancis itu menuding klub tersebut gagal menepati kata-kata mereka. "Setelah menghancurkan proyek yang ambisius, Anda harus menyesatkan pelatih Anda dan, akhirnya, saya. Terima kasih Anil Murthy," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Kondogbia bergabung dengan Valencia pada 2017, setelah tampil mengesankan di Sevilla sebelum bermain di Monaco dan Inter Milan.

Baca juga: Atletico cuma kantungi satu poin dari kandang Valencia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020