Kuala Lumpur (ANTARA) - Aplikasi airasia.com yang merupakan anak usaha maskapai AirAsia memperkenalkan platform digital pertama di kelasnya airasia Health di Asean yang menawarkan layanan medis ujung ke ujung (end to end).

"Sebagai permulaan peluncuran, airasia Health menyediakan pemesanan untuk tes COVID-19 RT PCR pada platformnya mulai dari RM260, yang disediakan oleh mitra medisnya dari Lifecare Diagnostic Medical Center dan Sunway Medical Center," ujar CEO airasia.com Karen Chan di Kuala Lumpur, Senin.

Baca juga: Air Asia operasikan rute domestik secara terbatas bulan depan

Baca juga: AirAsia kerahkan armada layani penerbangan charter


Airasia Health bermitra dengan penyedia medis dan rumah sakit terkemuka dan menawarkan rangkaian layanan lengkap mulai dari konsultasi profesional, pemesanan perawatan seperti pemeriksaan kesehatan, estetika, sesi kebugaran dan kesuburan, hingga layanan logistik di darat termasuk penerbangan, akomodasi, layanan dukungan seperti visa medis dan pendamping medis, semuanya melalui satu platform.

"Perawatan kesehatan itu penting, dan keterjangkauan serta aksesibilitasnya harus menjadi hak semua orang. Kami ingin membantu memfasilitasi itu. Dari konsultasi awal hingga layanan pasca perawatan, kami bertujuan untuk membuatnya berjalan semulus mungkin bagi semua orang melalui platform online airasia Health," katanya.

Selain itu, airasia Health adalah tempat perawatan kesehatan perjalanan, dilengkapi dengan kekuatan ekosistem airasia.com yang mencakup logistik perjalanan seperti penerbangan, pilihan akomodasi dan mobilitas, yang meningkatkan faktor kenyamanan untuk perjalanan ujung ke ujung setiap pelaku perjalanan medis.

Mitra medisnya termasuk Alpha IVF & Spesialis Wanita, Beverly Wilshire Medical Center, Sunway Medical Center, Genesis IVF & Women's Specialist Center, Sunway TCM Center, Pure Touch Clinic dan banyak lagi.

"Airasia Health juga didukung oleh panel penasehat ahli industri yang meliputi Datuk Dr Kuljit Singh, Presiden Asosiasi Rumah Sakit Swasta Malaysia (APHM) dan Dato 'Dr Colin Lee, Konsultan Ginekolog dan Spesialis Kesuburan," katanya.

Baca juga: Besok Hari Dokter Nasional, konsultasi Halodoc cuma bayar Rp5.000

Baca juga: GoPay gandeng Halodoc untuk layanan kesehatan UMKM saat pandemi

Baca juga: Kominfo dorong Telemedisin untuk akselerasi transformasi digital

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020