Jakarta (ANTARA News) - Taman Nasional (TN) Komodo akan dijadikan lokasi pengambilan gambar (shooting) film seri Amazing Risk Asia.

"Kami akan support 1 sampai 2 episode Film Amazing Risk Asia yang akan mengambil lokasi di TN Komodo," kata Sekretaris Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, Noviendi Makalam, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima surat permohonan izin dari produser film yang bermukim di Singapura untuk mengambil lokasi shooting di Indonesia.

Pihaknya kemudian menyetujui bahkan memberikan sedikit dukungan terhadap produksi film tersebut.

"Kami turut mengambil bagian karena ada unsur untuk bisa mengangkat nama komodo ke dunia internasional," katanya.

Moment tersebut, menurut Noviendi, sangat pas mengingat saat ini TN Komodo juga merupakan finalis new 7 wonders of nature.

Oleh karena itu, dengan menjadikan lokasi tersebut sebagai daerah pengambilan gambar film bertaraf dunia, maka diharapkan sosialisasi dan edukasi masyarakat internasional terhadap komodo berjalan lebih optimal.

"Keikutsertaan kita merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kampanye Vote Komodo for New 7 Wonders of Nature," katanya.

Menurut dia, Pulau Komodo dan kondisi pendukung di sekitarnya sangat menarik untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar film yang berbasis keindahan alam, seperti coboy dan sejenisnya.(H016/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010