Tanoto Foundation dan Temasek Foundation donasi bersama penanganan COVID-19

Tanoto Foundation dan Temasek Foundation donasi bersama penanganan COVID-19

Tanoto Foundation (Handout)

Jakarta (ANTARA) - Tanoto Foundation dan Temasek Foundation International melakukan donasi bersama dengan memberikan bantuan kepada Genomik Solidaritas Indonesia (GSI Lab) berupa instrumen PCR, reagent kit, dan bahan habis pakai untuk pemeriksaan PCR.  

Siaran pers Tanoto Foundation menyebutkan, donasi bertujuan untuk semakin meningkatkan kapasitas pemeriksaan PCR di GSI Lab yang saat ini mencapai 5.000 pemeriksaan per hari.

"Kami bersyukur diberi kesempatan untuk berpartisipasi menghadapi pandemi dengan menyumbang instrumen PCR beserta peralatan pendukungnya. Semoga dengan sumbangsih ini, kita bersama-sama bisa melewati masa sulit ini," tutur CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo.

Benedict Cheong selaku Chief Executive Temasek Foundation International menjelaskan, "Temasek Foundation mendukung upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19 secara bersama-sama, tidak hanya di Singapura tetapi juga di negara-negara tetangga kita seperti Indonesia. Dalam situasi sulit seperti ini, kita harus memiliki solidaritas tinggi dan bekerja sama untuk membantu memulihkan kesehatan masyarakat."

Sementara itu dr. Nino Susanto, Direktur Utama GSI Lab. merasa terhormat atas dukungan Tanoto Foundation dan Temasek Foundation. "GSI Lab mengajak korporasi dan masyarakat luas agar saling melindungi satu sama lain dengan melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri dan dapat mengetahui kondisi diri secara akurat akan paparan COVID-19," katanya.

Sejak pandemi Covid-19 menjadi prioritas penanganan pemerintah, Tanoto Foundation telah mendukung untuk mempercepat penanggulangannya. Pada April 2020, Tanoto Foundation memberi bantuan berupa 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung untuk petugas medis yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada Agustus 2020, Tanoto Foundation juga menyerahkan sumbangan 10.200 unit PCR Test Kit lengkap dengan Viral Nucleic Acid Extraction Kit dan Viral Transport Medium kepada BNPB.

Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, yayasan tersebut memulai kegiatannya pada 1981, saat Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto membangun Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Besitang, Sumatera Utara.

Tiga pilar komitmen Tanoto Foundation adalah memperbaiki lingkungan belajar, mengembangkan pemimpin masa depan, dan memfasilitasi riset medis.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar