Pohon tumbang di Kota Bogor, empat warga alami luka-luka

Pohon tumbang di Kota Bogor, empat warga alami luka-luka

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sedang memotong batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan, di Jalan H Juanda Kota Bogor, Senin (2/11/2020) siang. ANTARA/HO-BPBD Kota Bogor.

korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Salak Bogor
Bogor (ANTARA) - Hujan dan angin kencang yang terjadi di Kota Bogor Kota Bogor pada Senin, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa warga yang sedang mengendarai sepeda motor

Pohon tumbang itu terjadi di empat lokasi berbeda, dan dampaknya menimpa empat orang warga yang sedang berkendaraan sepeda motor.

Peristiwa pohon tumbang pertama, terjadi di dekat Kantor BPJS Kesehatan, di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanah Sareal pada sekitar pukul 07:00 WIB.

Pohon tumbang berukuran besar tersebut, menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan, Sasmita (50) dan Hari Apriyadi (40), keduanya mengalami luka-luka.

Baca juga: Puluhan rumah di Cicalengka Bandung rusak diterpa angin kencang

Sasmita yang bekerja sebagai ASN mengalami luka ringan di kepala dan kaki kanan, sedangkan temannya, Hari Apriyadi, mengalami luka berat, tangan kanan patah, sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Salak Bogor untuk penanganan lebih lanjut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priyatna Samsah.

Sedangkan, batang dan dahan pohon yang menutupi badan, dipotong-potong dan bersihkan oleh petugas dari BPBD Kota Bogor.

Peristiwa pohon tumbang kedua, terjadi di dekat restoran fast food McD di Jalan Juanda Kecamatan Bogor Tengah, sekitar pukul 12.20 WIB.

Pohon beringin berukuran tinggi sekitar 10 meter tumbang karena adanya angin kencang dan menimpa pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor itu mengalami luka-luka.

Seorang warga yang melihat kejadian tersebut menuturkan, saat itu ada angin kencang meskipun tidak turun hujan. "Kedua pemotor itu dibawa ke rumah sakit oleh petugas polisi menggunakan mobil angkot," kata warga bernama Farid.

Baca juga: Petugas bersihkan pohon tumbang dan material longsor di jalur Gumitir

Peristiwa pohon tumbang ketiga, di dekat kantor Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) di Jalan Dadali Kecamatan Tanah Sareal. Pada kejadian ini tidak menimbulkan korban.

Peristiwa pohon tumbang keempat, di Kampung Tajur, RT 03/RW 06, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, juga tidak ada korban.

BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan dari warga segera datang ke lokasi untuk menyingkirkan pohon tumbang, agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Petugas BPBD datang dengan membawa mesin potong dan memotong-motong batang dan dahan pohon yang tumbang, kemudian menyingkirkannya ke tepi jalan," kata Priyatna Samsah.

Baca juga: Pohon tumbang di Jaktim timpa warga dan merusak motor


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pepohonan tumbang robohkan tiang listrik & rusak kios di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar