Bekasi (ANTARA News) - Orang tua kandung vokalis grup band Drive, Erdian Aji Prihartanto alias Anji, mengaku pesimistis hubungan putranya dengan Sheila Marcia akan berlangsung langgeng saat berumah tangga dengan alasan perbedaan agama.

"Anji selama ini kurang terbuka kepada keluarga soal hubungannya dengan Sheila. Kami baru mendengar informasinya dari pemberitaan di TV," ujar Ibunda Anji, Nyonya Siti Sundari (55), yang dijumpai di rumahnya, Jalan Irin Jaya III, RT 002 RW 18 No. 272 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat malam.

Menurut Siti, pernyataan Anji yang mengakui Leticia Charlotte Agraciana Joseph sebagai putrinya dalam siaran TV swasta, membuat terkejut pihak kaluarga besar vokalis band papan atas tersebut.

"Kami belum mengenal secara dekat Sheila sehingga perlu waktu untuk memutuskan kelanjutan hubungan mereka," katanya.

Diakui Siti, kenyataan tersebut merupakan cobaan yang cukup berat dihadapi keluarga. "Kami ingin perjalanan Anji baik-baik saja, jangan sampai menyakiti banyak orang. Tapi semua sudah ada yang mengatur," kata Ayah kandung Anji, Hartiyo (60).

Menurut dia, rencana untuk menikahkan Anji dengan Sheila patut diperimbangkan terlebih dahulu dampaknya. Alasannya, hidup berumah tangga memerlukan waktu yang panjang dan dibutuhkan kesiapan yang matang.

"Tampaknya perbedaan agama adalah hal yang paling mencolok dalam hubungan Anji dan Sheila. Dan, untuk meneruskan ke jenjang hubungan yang lebih serius perlu kami diskusikan lagi bersama Anji," katanya.

Salah satu hal yang sempat membuat kecewa keluarga, kata dia, adalah upaya pembaptisan Leticia Charlotte Agraciana Joseph tanpa sepengetahuan keluarga besar Anji.

"Sebagai orang tua, kami mendukung keputusan Anji untuk mengakui putrinya. Kami pun merasa lega karena teka-teki yang selama ini kita dengar dan lihat di media sudah terjawab," kata Hartiyo.

Sementara itu, Adik kandung Anji, Putri Indrani (25), mengaku tidak keberatan bila Anji yang merupakan putra kedua dari tiga bersaudara itu menikah dengan Sheila.

"Saya lebih mendukung bila dalam satu atap ada dua keyakinan, daripada salah satunya harus pindah keyakinan," katanya.

Putri mengatakan bahwa keluarganya hingga kini masih menanti ajakan dari Anji untuk melihat secara langsung Leticia Charlotte Agraciana Joseph dan bertemu untuk kali pertama dengan Sheila Marcia. "Selama ini saya belum pernah melihat secara langsung Sheila dan anaknya Leticia meski saat ini mereka sudah menjadi bagian keluarga besar kami," demikian Putri.
(T.KR-AFR/D007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010