Tarakan (ANTARA) - Seorang pasien positif COVID-19 berinisial AM (49) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor, Bulungan, Senin malam (2/10).

"Pasien memiliki penyakit bawaan hypertensi dan diabetes, sempat dirawat selama empat hari di RSUD Soemarno Sosroatmodjo," kata Hubungan Masyarakat Dinas Kesehatan Bulungan, Heriyadi Suranta saat dihubungi dari Tarakan, Selasa.

Dijelaskannya, pasien AM terpapar COVID-19 dari transmisi lokal, dimana almarhum bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 di Bulungan meninggal dunia

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 di Bulungan Kaltara meninggal


"Dari hasil tracing kasus di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan ditemukan tiga orang positif COVID-19 termasuk almarhum AM," kata Heriyadi.

Senin malam almarhum AM sudah dimakamkan di pemakaman Kamboja, Tanjung Selor dengan Protokol Kesehatan.

Saat ini jumlah pasien positif yang masih dirawat di Bulungan sebanyak 46 orang, dengan total yang meninggal sebanyak tujuh orang. Dengan total kumulatif kasus positif sebanyak 256 orang.

Terdapat tambahan tiga pasien positif COVID-19 dengan inisial SN (25), SR (25) dan M (40).

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh bertambah sembilan orang dengan inisial K (34), P (48), FF (28), R (37), EMS (32), MJ (26), NNF (9), AM (39) dan VN (3). Jadi total kumulatif yang sembuh COVID-19 sebanyak 203 orang.*

Baca juga: Kasus COVID-19 bertambah 11 orang di Bulungan

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bulungan bertambah dua orang

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020