TikTok gandeng Sony Music perluas perpustakaan musik

TikTok gandeng Sony Music perluas perpustakaan musik

Ilustrasi aplikasi TikTok (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah menandatangani kesepakatan dengan Sony Music Entertainment yang akan memberi akses pengguna ke portofolio musik Sony, termasuk artis global, seperti Beyonce, Martin Garrix dan Harry Styles.

Kesepakatan itu akan memungkinkan Sony Music untuk menggunakan platform TikTok, rumah bagi beberapa tren yang viral di internet dan di mana artis yang sedang naik daun mengumpulkan penggemar dengan cepat, untuk mempromosikan artisnya.

Dikutip dari Reuters, Selasa, kemitraan tersebut terjadi setelah Departemen Perdagangan AS mengatakan akan "dengan penuh semangat membela" perintah eksekutif yang berupaya melarang transaksi dengan TikTok, milik ByteDance asal China, setelah hakim federal menghentikan tindakan tersebut.

TikTok menandatangani kesepakatan serupa dengan organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris, Merlin, awal tahun ini, dalam upaya untuk memperluas perpustakaan musiknya dan kemitraan multi-tahun dengan Believe yang berbasis di Paris, platform musik untuk artis independen, pada bulan Juli.

Baca juga: TikTok berencana rekrut 3.000 insinyur secara global

Baca juga: Jaga keamanan, TikTok pesan satu hal ini ke pengguna

Baca juga: TikTok dan Telkomsel kolaborasi tingkatkan literasi digital

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan orang ramaikan syuting TikTok di Lithuania

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar