Pelayanan kependudukan Surabaya terbanyak kedua selama libur panjang

Pelayanan kependudukan Surabaya terbanyak kedua selama libur panjang

Pelayanan admiministrasi kependudukan di kantor Dispendukcapil Kota Surabaya. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/am.

Surabaya (ANTARA) - Pelayanan administrasi kependudukan di Kota Surabaya, Jawa Timur, disebut terbanyak kedua setelah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, selama libur panjang mulai 28 Oktober sampai 1 November 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji di Surabaya, Selasa, mengatakan hal itu dinyatakan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik di Gedung Siola, Surabaya, Senin (2/11).

"Terbanyak pertama adalah Brebes, kedua Kota Surabaya, dan ketiga Garut," katanya.

Tentunya hal ini akan menjadi penyemangat bagi Dispendukcapil Surabaya untuk terus melayani masyarakat dengan kualitas yang makin baik ke depannya.

Baca juga: Sudin Dukcapil Jaksel tetap membuka layanan administrasi kependudukan

Baca juga: Kemenkeu usul wajibkan layanan pemerintah berbasis NIK atau NPWP


Agus merinci pelayanan dokumen kependudukan yang dilakukan selama masa libur panjang yakni untuk cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1.579 lembar, cetak Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 6.483 lembar, rekam KTP elektronik sebanyak 243 orang, dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) KK sebanyak 4.174 lembar, TTE akta kelahiran lahir 1.580 lembar, TTE akta lahir Biodata Anak Berdasarkan Kepemilikan Akta Kelahiran (Bakak) sebanyak 13 orang.

Selanjutnya, TTE akta kematian sebanyak 556 lembar, TTE akta perkawinan sebanyak 9 lembar, lalu pindah datang sebanyak 207 lembar dan pindah keluar sebanyak 54 lembar. "Jadi, total keseluruhan sebanyak 14.898 dokumen adminduk telah diterbitkan selama lima hari atau masa libur panjang," kata dia.

Atas capaian kinerja itu, ia memastikan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya. Tekad dan komitmen itu sesuai arahan Wali Kota Surabaya selama ini kepada jajaran ASN di Surabaya bahwa mereka adalah pelayan bagi masyarakat.*

Baca juga: Layanan kependudukan di Yogyakarta kembali dipusatkan di Dindukcapil

Baca juga: Bekasi distribusikan dokumen kependudukan lewat layanan antar

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3 bulan beroperasi, Mal Pelayanan Publik Payakumbuh dimanfaatkan 5.413 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar