Makassar (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) kembali memutasi 99 perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) dengan nomor telegram rahasia (TR) 408 dan 409/IV/2010.

Dalam mutasi itu, Sabtu, dua wakapolres kena mutasi yakni wakapolresta Kepolisian Pelakasana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) dari Kompol Iroth Laurens Recky SIK, digantikan oleh Kompol Ucok Lasdin Silalahi SIK.

Wakapolres Mamuju Utara dari Kompol H Andi Jaelani dimutasi ke Kasubag Dastik Pusdal Ops Biro Ops Polda Sulselbar, digantikan Kompol Addas, mantan Kabagmin Polresta Makassar Barat.

Sedangkan 3 Kapolsekta yakni Kapolsekta Ujung tanah dari AKP Ricky Lesmana SIK SH dimutasi sebagai Pama Polwiltabes, digantikan oleh Iptu Halid SH.

Kapolsekta Panakukang yang dijabat sebelumnya oleh AKP Daryanto digantikan oleh AKP Wahyu Istianto Bram Widarso SH SIK, lulusan PTIK Polri. Kapolsekta Tamalanrea dari AKP Hj Rosmina digantikan oleh AKP Telly Alvin SIK juga lulusan PTIK.

Kepala Kepolsian Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs H Adang Rochjana saat dihubungi membenarkan mutasi itu.

Menurutnya, mutasi itu hal yang biasa ditubuh Polri, karena itu bagian dari promosi dan kenaikan pangkat serta penyegaran di tubuh Polri.

Selain itu ada beberapa Kasat Lantas seperti Kasat Lantas Pare-pare, Kasat lantas Soppeng dan beberapa Kapolsek di Wilayah hukum Polda Sulselbar. (Ant/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010