Mau start dari awal atau musim 2020 dilanjutkan, dua-duanya bagus
Makassar (ANTARA) - Tim pelatih PSM Makassar tidak mempersoalkan terkait format kompetisi Liga 1 musim 2020/2021, apakah pertandingan dilanjutkan lagi atau diputuskan memulai dari awal untuk musim 2021/2022.

Asisten Pelatih PSM Herry Setiawan dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya tetap akan ambil bagian dalam menjaga persaingan menjadi yang terbaik di kompetisi nanti.

"Mau start dari awal atau musim 2020 dilanjutkan, dua-duanya bagus. Kita tidak tahu situasinya seperti apa ke depan, namun jika itu yang terbaik, maka tentu kita harus siap," katanya.

Baca juga: Tak ada kompetisi Liga 1 Indonesia tahun ini
Baca juga: PSM berharap jadwal Liga 1 2021 tidak berubah

Kompetisi Liga 1 musim 2020 baru menjalankan tiga pertandingan awal. Untuk pemuncak klasemen sementara diduduki Persib Bandung dengan poin sempurna sebanyak 9.

Adapun PSM Makassar diposisi 6 setelah berhasil mengumpulkan sebanyak 5 poin dari tiga kali pertandingan awal.

Baca juga: PSM Makassar tetap di Yogyakarta tunggu jadwal baru

Herry Setiawan menjelaskan, persaingan untuk merebut juara tetap akan berlangsung ketat sehingga pihaknya memilih untuk fokus dalam persiapan tim saat kembali bergabung nanti.

Ia mengakui saat ini, tim pelatih atau pemain tengah menjalani libur dan belum mengetahui kapan akan kembali dipanggil oleh manajemen dalam rangka persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Apakah akan dilanjutkan liga kemarin atau start baru lagi, maka tentu regulasi juga baru. Mereka (PSSI/PT LIB) masih menggodok," ujarnya.

Baca juga: PT LIB segera rumuskan format kompetisi yang ideal
Baca juga: PSSI serahkan sistem kompetisi ke PT LIB
Baca juga: PT LIB: Kompetisi paling aman digelar Februari 2021

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020