Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis G5, Advan kini meluncurkan penerusnya, yakni Advan G9, yang mengusung RAM relatif gede dan layar yang lega, juga menjanjikan performa dan baterai besar untuk menunjang pengalaman bermain game.

"Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini," kata CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Advan perkenalkan tablet 8 inci untuk anak

Dari segi performa, Advan G9 ditenagai prosesor octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB dan ROM 32GB, yang dapat diperluas hingga 128GB, serta dibekali baterai 5.200mAh.
 
Advan G9 (HO/Advan)


Advan G9 dibekali layar 6,6 inci HD berdesain full-screen dengan notch kecil sehingga memberi tampilan yang lega.

Untuk kamera, Advan G9 menggunakan konfigurasi kekinian yaitu quad-camera dengan lensa utama 13MP dengan bukaan F/2.2, dilengkapi dengan tiga lensa lainnya masing-masing 0,3MP.

Baca juga: Jam pintar buatan Indonesia Advan StartGo S1 beredar

Sementara untuk selfie, ponsel ini dibekali kamera depan 5MP dengan intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition.

Soal keamanan, Advan G9 juga telah didukung beberapa fitur terkini lainnya, yaitu Face ID Security. Ponsel tersebut juga berjalan pada Android 10.

Advan G9 dibanderol dengan harga Rp1,399 juta, dan meluncur pertama di platform e-commerce Shopee.

Baca juga: Advan rilis ponsel Nasa Plus untuk belajar "online"

Baca juga: Advan hadirkan tablet baru untuk belajar dari rumah, harga Rp1,5 juta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020