Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Jakarta Selatan menyeleksi proposal bisnis pelajar terbaik untuk kompetisi program Jakarta Bazis Entrepreneur Empowerment atau Jakbee Business Proposal 2020.

Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar pada Selasa mengatakan, Jakbee merupakan kompetisi proposal bisnis yang bertujuan untuk memunculkan ide-ide bisnis baru dari milenial untuk pengembangan potensi bisnis di Ibu Kota Jakarta.

"Pada seleksi hari ini ada sebanyak 10 kelompok yang akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3," kata Yasdar.

Seleksi dilaksanakan secara virtual, dengan melakukan wawancara kepada oleh tim penilai kepada 10 kelompok yang lolos tahap penyaringan. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Sekretaris Kota Jakarta Selatan Sayid Ali.

Total ada 63 kelompok yang mendaftar. Setelah dilakukan seleksi tahap pertama diperoleh 10 kelompok yang lolos untuk seleksi tahap kedua.

"Tim yang terpilih sebagai juara 1, 2 dan 3 akan diikutsertakan dalam kompetisi serupa ditingkat Provinsi DKI Jakarta," kata Yasdar.

Yasdar menambahkan, kompetisi proposal bisnis untuk pelajar ini merupakan program tahunan yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Tumbuhkan bisnis milenial, Baznas Jaksel gelar kompetisi Jakbee
Baca juga: Baznas Jaksel bedah 68 rumah tidak layak huni


Kompetisi kali ini merupakan tahun kedua, di mana para pesertanya adalah pelajar jenjang SMA/SMK.

"Kompetisi Jakarta Baznas Bazis Entrepreneur Empowerment atau Jakbee Business Proposal 2020, bertujuan untuk menumbuhkan ide bisnis baru yang kreatif dan inovatif dari kalangan milenial," kata Yasdar.

Sayid Ali memberikan semangat kepada pelajar yang ikut dalam kompetisi Jakbee Business Proposal 2020.

Ia berharap pengalaman kompetisi yang didapatkan oleh pelajar dapat mengasah keterampilan untuk mengembangkan ide-ide bisnis yang diterima di masyarakat.

Menurut Ali, program Jakbee Business Proposal merupakan program yang sangat tepat untuk para anak muda untuk menyalurkan gagasan dan inovasinya di bidang wirausaha kekinian.

"Selamat berlomba, semoga meraih sukses di usia muda," ujar Ali.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020