Seluruh warga diisolasi di Rusun BP Batam dinyatakan sembuh

Seluruh warga diisolasi di Rusun BP Batam dinyatakan sembuh

Sosialisasi COVID-19 di Rumah Sakit BP Batam. (Naim)

Rusun BP Batam sudah kosong. Sudah dipulangkan semua
Batam (ANTARA) - Seluruh warga positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Susun BP Batam dinyatakan discarded    atau sembuh setelah menyelesaikan masa isolasi, dan diperbolehkan kembali ke kediaman masing-masing.

"Rusun BP Batam sudah kosong. Sudah dipulangkan semua," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi di Batam, Selasa.

Pada Senin (2/11) tercatat 147 warga yang masih dirawat di Rusun BP Batam dan pada Selasa ini fasilitas yang disiapkan untuk isolasi warga asimptomatik COVID-19 itu telah kosong.

Baca juga: Pemprov Kepri minta Kawasan Industri lindungi pekerja dari COVID-19

Sementara itu, Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam mencatat 159 warga sembuh pada hari ini, totalnya menjadi 2.268 yang pulih.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden Hamid menyatakan syukur dengan makin bertambahnya angka kesembuhan COVID-19 di daerah setempat.

"Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien terus meningkat. Kita terus berupaya menangani Covid-19 hingga tuntas," kata Jefridin.

Baca juga: 2.268 orang sembuh COVID-19 di Batam

Baca juga: Tambahan 15 positif dan 10 orang sembuh COVID-19 di Batam


Meski begitu, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Ini upaya kita mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit COVID-19," kata dia.

Jefridin juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga, mengonsusi makanan bergizi dan vitamin dan istirahat yang cukup.

Baca juga: Tambahan 47 positif dan 22 orang sembuh COVID-19 di Batam

Baca juga: Tambahan 92 positif dan 46 orang sembuh COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar