Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Eko Rani Saputra kembali mendapatkan kepercayaan untuk bertanding pada kejuaraan tarung bebas ONE Championship di Singapore Indoor Stadium di Singapura, Jumat (6/10) setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Eko Roni Saputra, berdasarkan data resmi dari ONE Championship yang diterima media di Jakarta, Selasa akan menghadapi tiga kali juara karate kyokushin dari Filipina Ramon “The Bicolano” Gonzales dalam laga ONE : INSIDE THE MATRIX II.

Untuk menghadapi Roman Gonzales, Eko Roni mempunyai modal yang bagus setelah pada awal Oktober lalu mampu meraih kemenangan gemilang dengan menggunakan kuncian yang mengesankan pada ronde pertama atas Murugan "Wolverine" Silvarajoo dari Malaysia.

Baca juga: Eko Roni Saputra sukses buktikan kemampuan di ONE : Reign of Dynasties

Dengan momentum bagus tersebut, petarung berusia 29 tahun ini mengincar kemenangan keempat beruntun. Meski bakal dihadapkan dengan striker berbahaya, Eko mengaku siap menghadapi dan membuktikan bahwa dia adalah pesaing yang patut diperhitungkan di kelas flyweight.

“Ramon Gonzales memiliki tendangan yang bagus. Tapi saya sudah belajar bagaimana mengantisipasi semua itu, dan saya sudah menyusun strategi yang bagus dengan tim saya untuk menghadapinya, ” kata Eko dalam keterangan resminya.

“Fokus saya tertuju untuk laga ini. Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan.”

Dilihat dari penampilan terakhirnya, performa Eko meningkat pada tingkat yang eksponensial, terutama dalam cara dia bisa menggabungkan pukulannya untuk melengkapi keahlian jiu-jitsu-nya. Penyelesaian kuncian keylock melawan Silvarajoo merupakan indikasi bagus bahwa Eko benar-benar merasa nyaman di ONE Circle.

Baca juga: Eko Roni akan buktikan jika tidak hanya jago gulat di ONE Championship

Meski begitu, terlepas dari perkembangannya, bintang Indonesia yang sedang naik daun ini memberikan semua pujian kepada mereka yang telah membantunya dalam perjalanannya, banyak dari mereka adalah juara dunia dalam berbagai olahraga pertarungan.

“Sekarang, saya telah menguasai lebih banyak keahlian dalam Brazilian Jiu-Jitsu, tinju, dan Muay Thai. Sam-A, Nong-O, Kru Rong, Alex Silva, dan semua orang di Evolve, kami berlatih bersama dan mereka selalu ada untuk membimbing dan membantu saya berkembang.” kata petarung asal Kalimantan Timur itu.

Pada pertandingan utama, Juara Dunia ONE Welterweight Kiamrian Abbasov dari Kyrgyzstan akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia untuk pertama kalinya melawan penantang teratas yang tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat.

Baca juga: Eko Roni Saputra dijadwalkan kembali naik gelanggang 9 Oktober
Baca juga: Laga pilihan petarung Eko Roni dalam ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020