Siapa aktris yang dikagumi Tissa Biani?

Siapa aktris yang dikagumi Tissa Biani?

Aktris Tissa Biani (ANTARA/Instagram)

Dia harus nunggu 30 tahun dulu baru dapat Piala Citra tapi semangatnya
Jakarta (ANTARA) - Tidak sedikit pesohor yang mengagumi seseorang sebagai sosok yang patut dicontoh dan diteladani, tak terkecuali Tissa Biani yang mengaku kagum pada Dewi Irawan, aktis senior yang telah menginspirasinya.

Tissa Biani mengatakan terinspirasi oleh konsistensi Dewi Irawan yang tidak pernah patah semangat dalam menjalani karir di dunia akting. Tissa kagum pada Dewi, baginya meski sudah senior, Dewi tidak pernah lelah untuk memajukan industri film Indonesia.

Baca juga: Tissa Biani jadi Duta Festival Film Indonesia 2020

"Dia kan berkarir dari usia anak-anak sampai sekarang masih konsisten berkarir di dunia perfilman. Aku pernah syuting juga dengan tante Dewi, dia cerita perjalanan di dunia akting enggak selalu mulus," ujar Tissa kepada Antara, Selasa.

Dari Dewi, Tissa belajar bahwa kualitas akting seseorang tidak dilihat berdasar umur atau senioritas. Piala Citra pun bukan tujuan utama untuk bisa bertahan di industri film.

"Dia harus nunggu 30 tahun dulu baru dapat Piala Citra tapi semangatnya, konsistensinya dia dalam berkarir bisa jadi inspirasi aku. Aku yang masih muda jadi terinspirasi," kata pemain film "Laundry Show" itu.

Baca juga: Daftar peraih Piala Citra pada FFI 2014

Sementara itu, Tissa sendiri pernah meraih Piala Citra pada tahun 2014 untuk kategori anak-anak lewat aktingnya di film "3 Nafas Likas".

Tissa mengatakan memiliki impian bisa mendapat Piala Citra suatu hari nanti. Meski demikian, Tissa tidak menjadikannya sebagai tujuan utama untuk kariernya.

"Aku enggak menutup kemungkinan memiliki impian untuk bisa mendapat Piala Citra di kemudian hari, tapi aku sih enggak terlalu matokin diri aku untuk bisa menang, yang penting aku jalanin karakter aku dan peran aku, biarkan juri yang menentukan dan Tuhan, tapinya pengin juga sih," kata Tissa.

Baca juga: Tissa Biani ungkap tugas sebagai Duta FFI 2020

Baca juga: Lima film Indonesia rekomendasi Tissa Biani yang wajib ditonton


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar