Pertagas Grup raih enam penghargaan keselamatan migas 2020

Pertagas Grup raih enam penghargaan keselamatan migas 2020

Petugas memeriksa pipa Stasiun Kompresor Gas Pangkalan Brandan yang dioperasikan PT Pertamina Gas Operation North Sumatera Area. ANTARA/HO-Pertagas

Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Pertagas grup
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Gas (Pertagas) dan afiliasinya meraih enam penghargaan Keselamatan Migas 2020 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Empat penghargaan diraih oleh Pertagas, sedangkan dua penghargaan lain diraih oleh anak usaha dan fungsi proyek Pertagas.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Pertagas grup. Di tengah masa pandemi terus melaksanakan kegiatan operasional, bisa mendapatkan apresiasi yang sangat membanggakan," ujar Corporate Secretary PT Pertagas Fitri Erika dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pertagas alirkan gas perdana ke Kuala Tanjung

Penghargaan ini meliputi kategori sistem keselamatan kerja yaitu Patra Karya Raksa Tama untuk Pertagas Wilayah Timur. Pertagas Wilayah Timur juga meraih kategori perusahaan tanpa kehilangan jam kerja atau Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha. Sementara itu, Pertagas Wilayah Barat meraih Patra Nirbhaya Karya Utama untuk kategori perusahaan besar.

Dalam acara yang diselenggarakan secara daring tersebut, dua anak usaha Pertagas juga meraih penghargaan. PT Perta Arun Gas mendapatkan Patra Nirbhaya Karya Utama dan PT Perta Samtan Gas yang mendapatkan Patra Nirbhaya Karya Madya.

"Capaian ini sekaligus memotivasi Pertagas dalam mendukung upaya subholding gas memberikan layanan terbaik kepada bangsa dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja perusahaan,” jelas Fitri Erika.

Baca juga: Pertagas alirkan gas ke pembangkit listrik Siak

Sementara itu satu penghargaan lain berupa Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I diraih oleh Pertamina Gas Project Management.

“Saat ini Pertagas sedang melaksanakan beberapa proyek strategis nasional. Hal ini sekaligus menjadi komitmen kami untuk mengedepankan aspek HSSE tidak hanya di operasional bisnis, namun juga di pelaksanaan proyek,” paparnya.

Erika menjelaskan penting bagi Pertamina Gas sebagai afiliasi dari subholding gas, PT PGN Tbk, untuk terus meningkatkan kualitas dan implementasi sistem dan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja.

Pertagas juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, selamat, aman, dan ramah lingkungan di seluruh wilayah pengelolaan usaha perusahaan. Hal ini demi menjamin keselamatan pekerja, aset perusahaan, lingkungan, maupun mitra kerja Pertagas, ujarnya.

Baca juga: Pertagas kenalkan konsep "zero waste" warga kampung ikan asap Sidoarjo

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PGN siap dukung pemerintah turunkan harga gas industri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar