Liga Champions

Ronaldo berpeluang catatkan debut di Liga Champions musim ini

Ronaldo berpeluang catatkan debut di Liga Champions musim ini

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spezia pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Minggu (1/11/2020). ANTARA/AFP/Vincenzo Pinto/aa.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo berpeluang mencatatkan debutnya di Liga Champions musim ini, setelah namanya didaftarkan masuk skuat terkini Juventus untuk kompetisi Eropa melawan wakil Hungaria Ferencvaros. Ronaldo harus menepi selama beberapa waktu setelah dinyatakan positif COVID-19. Ia juga harus absen membela timnas Portugal pada jeda internasional terkini.

Juve ditahan imbang 1-1 oleh Crotone dan Verona saat Ronaldo absen, ia juga absen pada dua pertandingan pertama Bianconerri di Liga Champions.

Baca juga: Ronaldo dua gol saat Juve menang besar 4-1

Pasukan Andrea Pirlo menaklukkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0 pada pertandingan pembukaan Grup G. Namun mereka takluk 0-2 dari Barcelona pada laga kedua, saat Ronaldo gagal bertarung kembali dengan Lionel Messi untuk pertama kalinya sejak 2018.

Pemain 35 tahun itu kembali bermain saat ia menjadi pemain pengganti di babak kedua laga melawan Spezia pada Minggu, dan ia segera memberi kontribusi di pertandingan itu saat skor masih imbang 1-1 sebelum ia dimainkan. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi Juve.

Ronaldo masuk dalam skuat berisi 21 pemain untuk Liga Champions, yang berarti ia berpeluang tampil di kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya sejak Juventus disingkirkan Lyon di putaran 16 besar musim lalu.

Kapten Giorgio Chiellini juga akan berpeluang dimainkan melawan Ferencravos, namun pelatih Pirlo mengatakan Paulo Dybala kemungkinan akan diistirahatkan untuk pertandingan itu.

"Dybala baik-baik saja, saya berbicara kepada dia pagi ini. Itu normal setelah tiga pertandingan, sedikit kelelahan fisik dan mental," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Jelang laga kontra Barca, sembilan pemain Dynamo Kyiv positif COVID-19
Baca juga: Kylian Mbappe dipastikan absen saat PSG hadapi RB Leipzig

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita kegiatan keseharian Aa Gym, hingga terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar