Liga Spanyol

Ronald Koeman bantah klaim Quique Setien soal Lionel Messi

Ronald Koeman bantah klaim Quique Setien soal Lionel Messi

Arsip - Lionel Messi bersalaman dengan pelatih Ronald Koeman saat pertandingan pramusim melawan Girona di Johan Cruyff Stadium, Barcelona, Spanyol pada 16 September 2020.ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA.

Jakarta (ANTARA) - Ronald Koeman membantah klaim bahwa Lionel Messi sulit ditangani, ujar pelatih Barcelona tersebut menjelang pertandingan Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kyiv.

Mantan pelatih Blaugrana Quique Setien mengungkapkan bahwa ia kesulitan untuk menangani Messi ketika masih melatih klub tersebut.

"Saya tidak setuju (dengan Setien), tetapi saya menghormati pendapatnya dan apa yang ia alami," kata Koeman dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dikutip BBC, Rabu.

Baca juga: Quique Setien buka-bukaan, Messi sulit diatur
Baca juga: Messi tidak akan diperlakuan khusus dalam kebijakan potong gaji Barca


"Messi adalah pemain yang sangat bagus, terbaik di dunia," kata Koeman. "Saya melihat ambisinya, tetapi ia bukan pemain yang sulit saya tangani."

"Setiap pelatih berbeda - tetapi bagi saya, ia adalah kapten dan saya berbicara dengannya setiap pekan tentang hal-hal di ruang ganti dan di lapangan serta ada hubungan yang baik."

Setien sendiri telah dipecat pada 17 Agustus, tiga hari setelah kekalahan 2-8 di perempat final Liga Champions oleh Bayern Munich, dengan Koeman masuk menjadi penggantinya.

Baca juga: Lima catatan setelah Bayern permalukan Barcelona

Barcelona telah membuat awal yang bagus di Liga Champions musim ini, mengalahkan Juventus dan Ferencvaros untuk duduk di puncak Grup G.

Itu menjadi sebuah kelegaan ketika performa mereka di liga domestik di bawah standar. Skuat asuhan Koeman tersebut berada di urutan ke-12, setelah tidak sekalipun memenangkan laga dari empat pertandingan terakhir mereka, dan kalah 3-1 di kandang dari Real Madrid pada 24 Oktober.

"Saya mengerti kritiknya," katanya. "Dua poin dari empat pertandingan terakhir tidak bagus dan itu normal saat kritik datang. Saya menerimanya dan terus bekerja untuk memperbaiki keadaan."

Koeman juga mengatakan bahwa kiper Marc-Andre ter Stegen kemungkinan bermain setelah pulih dari cedera lutut.

Sedangkan lawan mereka, Dynamo Kyiv hanya baru mengambil satu poin dari dua pertandingan Liga Champions pertama mereka. Mereka berada di puncak Liga Premier Ukrania, unggul empat poin dari Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Barcelona pecundangi Juventus yang pincang 2-0
Baca juga: Veron klaim Lionel Messi merasa tidak nyaman di Barcelona
Baca juga: Jelang laga kontra Barca, sembilan pemain Dynamo Kyiv positif COVID-19

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar