Sekayu (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Bank Sumsel Babel menjadi sponsor resmi klub sepak bola Muba Babel United untuk berlaga di kompetisi Liga 2.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Rabu, mengatakan meski kompetisi dipastikan tidak digelar pada tahun ini karena pandemi virus corona, tapi BSB tetap menjaga komitmennya untuk menjadi sponsor klub Muba Babel United (MBU).

“Kami berterima kasih atas komitmen ini, karena MBU sama sekali tidak merevisi target untuk lolos ke Liga 1,” kata dia.

Dodi mengatakan penandatanganan perjanjian sponsorship antara Muba Corporate Forum dengan Bank Sumsel Babel ini sudah dilakukan Selasa (3/11).

Baca juga: Format Liga 2 Indonesia tak alami perubahan

Ketua MCF, Joko Pranoto menyatakan bahwa pihaknya saat ini tetap berkomitmen mendukung Laskar Ranggonang walau dalam kondisi yang sulit.

"Situasi memang tidak seperti yang dibayangkan awalnya dan tidak normal. Namun kami dari MCF akan mencari formula yang tepat agar tetap dapat mensupport tim kebanggaan Muba ini," kata dia.

Dia menyebut bahwa pihaknya juga menargetkan Bobby Satria dan tim dapat berprestasi maksimal ke depannya.

"Yang jelas kami akan senantiasa mendukung agar MBU dapat naik kasta yang lebih tinggi, di awal tahun nanti kami akan bergerak kembali dan menyusun perencanaan yang lebih baik," kata dia.


Baca juga: Juara Liga 2 Indonesia akan mendapatkan hadiah Rp500 juta

Sementara itu, Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo menjelaskan bahwa proses kerja sama ini sudah berjalan cukup lama mengingat Kabupaten Muba merupakan pemilik saham terbesar kedua di perusahaan.

“Kami akan terus mensupport agar tim MBU dapat berkancah di level yang lebih tinggi, tidak hanya nasional namun juga internasional,” kata dia.

Sebagai sponsor kami juga menuntut pemain agar dapat terus berlatih keras dan maksimal sehingga bisa berprestasi, karena tidak hanya masyarakat Muba yang akan bangga namun juga BSB selaku sponsor.

Manajer MBU Achmad Haris mengatakan saat ini MBU sedang menunggu kepastian kick off lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Pemain kami liburkan terlebih dulu sambil menunggu jadwal pasti kick off Liga 2. Nanti akan kami kumpulkan lagi sekitar 6-8 minggu sebelum kick off untuk berlatih,” kata Haris.

Baca juga: Resmi, kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021
Baca juga: Menpora mafhum alasan kompetisi Liga Indonesia harus digelar

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020