Medan (ANTARA News) - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan menyatakan siap bekerja sama dan membantu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Utara dalam menggelar berbagai kegiatan, termasuk pengiriman kontingan ke Porwanas yang dilaksanakan dua tahun sekali.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum KONI Medan, Drs. Zulhifzi "Opung" Lubis, didampingi beberapa pengurus dalam pertemuan silaturahmi dengan Ketua PWI Cabang Sumatera Utara, Drs. M. Syahrir bersama sejumlah wartawan olah raga di Kantor KONI Medan, Minggu.

Ketua Umum KONI Medan itu menyatakan salut dan bangga kepada PWI Cabang Sumut sebagai mitra KONI memiliki ketua atau dipimpin orang muda, mengingat kini banyak wartawan olah raga yang tergabung dalam Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Sumut duduk dalam kepengurusan KONI Medan.

Selain itu para wartawan olah raga anggota PWI Sumut, banyak terlibat langsung dalam pembinaan cabang-cabang olah raga, seperti Hendra DS yang menjadi manajer tim PSMS Medan.

"Silahkan wartawan olah raga membuat kegiatan dan saya sarankan PWI Sumut mulai sekarang harus mempersiapkan atlet wartawan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Surabaya tahun 2012," ucap Opung Lubis.

Pada pertemuan itu, M. Syahrir yang baru terpilih menjadi Ketua PWI Cabang Sumut periode 2010-2015 dalam Konfercab PWI Sumut 2-3 April lalu, mengatakan PWI harus menjalin kerja sama dengan siapa saja termasuk kepada KONI Medan dan pengurus olah raga.

Pertemuan ini, menurut Syahrir yang juga Pemimpin Redaksi Surat Kabar Realitas untuk meningkatkan kerja sama, karena SIWO PWI Sumut merupakan salah satu badan fungsional di KONI dan turut memajukan olah raga di Indonesia.
(T.ANT/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010