Jelang akhir tahun, Traveloka gelar Epic Sale 2020

Jelang akhir tahun, Traveloka gelar Epic Sale 2020

Konferensi pers Traveloka Epic Sale 2020 (HO/Traveloka)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang penghujung 2020, biro perjalanan daring Traveloka menggelar program Epic Sale 2020 yang menawarkan promosi menarik untuk pelancong, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di bidang pariwisata, siap menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat agar bisa kembali menikmati wisata Indonesia, dengan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan seluruh pihak," kata Albert, Co-founder Traveloka, dalam konferensi pers virtual, Rabu.

Dia mengatakan, ini adalah bentuk dukungan untuk pemulihan sektor pariwisata nasional. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf sudah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat (staycation) hingga antar pulau di Indonesia. Pergerakan wisatawan diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi.

Baca juga: Kini pelancong cenderung pesan akomodasi secara dadakan

Baca juga: Minat staycation meningkat jelang cuti bersama


Pada Epic Sale 2020, terdapat lebih dari 10.500 mitra se-Indonesia bergabung dalam program tahunan yang berlangsung pada 5-11 November 2020.

Promosi yang ditawarkan meliputi diskon hingga 80 persen untuk Hotel, Tiket Pesawat, Xperience, Antar-Jemput Bandara, Shuttle/Travel Antar Kota, Rental Mobil, Eats dan Asuransi.

Penawaran spesial juga ada setiap pukul 12.00-13.00 WIB pada periode tersebut untuk hotel, dan pukul 19.00-01.00 WIB untuk Xperience.

Shirley Lesmana, VP Marketing Traveloka Accommodation, menuturkan salah satu perbedaan dari konsumen di tengah pandemi dalam mencari promosi untuk wisata adalah pertimbangan tambahan untuk menjaga kesehatan. Bukan cuma harga terjangkau, jaminan kesehatan juga menjadi hal yang penting.

Pada program Epic Sale 2019, antusiasme pengguna terlihat dari adanya kenaikan traffic hingga 70 kali lipat.

Tahun ini, Traveloka akan mengadakan acara live streaming bersama para pesohor dalam periode tersebut melalui media sosial yang ditargetkan menjangkau sejuta penonton se-Indonesia.

Baca juga: Kota-kota favorit untuk staycation jelang cuti bersama akhir Oktober

Baca juga: Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jepang tangguhkan kampanye perjalanan domestik di Sapporo dan Osaka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar