Maskapai UAE flydubai mulai penerbangan langsung ke Israel bulan ini

Maskapai UAE flydubai mulai penerbangan langsung ke Israel bulan ini

Ilustrasi--Pesawat flydubai (en.wikipedia.org)

Dubai (ANTARA) - Maskapai pesawat Uni Emirat Arab (UAE), flydubai, pada Rabu mengumumkan bahwa pihaknya akan memulai penerbangan langsung ke Israel pada bulan ini, dengan rute Dubai menuju Tel Aviv dan sebaliknya--sebagai kota pusat perekonomian masing-masing.

Pengumuman itu menyusul kesepakatan normalisasi hubungan diplomatik antara UAE dan Israel yang disetujui pada Agustus lalu, termasuk membuka penerbangan langsung kedua negara.

Menurut keterangan di situs resmin, maskapai yang dimiliki oleh otoritas emirat Dubai itu akan memberikan pelayanan penerbangan sebanyak 14 kali dalam sepekan atau dua kali setiap harinya, mulai 26 November mendatang.

Baca juga: Gedung Putih: Lima negara pertimbangkan kesepakatan dengan Israel
Baca juga: Trump: Kesepakatan Israel, UAE, Bahrain langkah besar bagi semua iman


Tiket pesawat penerbangan itu telah mulai dijual. Emirates, maskapai terbesar di UAE, akan menjual tiket untuk layanan flydubai, atas kesepakatan bisnis codeshare antara keduanya, menurut keterangan juru bicara Emirates.

Warga UAE dan Israel juga kini dapat datang ke dua negara itu tanpa perlu mengajukan visa sebelum berpergian. Hal itu termasuk pula dalam kesepakatan normalisasi hubungan.

Sementara itu, dua maskapai Israel, Israir dan Arkia telah mempromosikan paket penerbangan menuju Dubai untuk operasional mulai 9 Desember mendatang, namun mereka menyebut belum mendapat persetujuan final untuk penerbangan ini.

El Al Israel Airlines, maskapai terbesar di Israel, belum mengiklankan penerbangan mereka. Belakangan ini, El Al Israel bersama Etihad--milik Abu Dhabi, UAE--menjalankan penerbangan khusus delegasi resmi kedua negara.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pemerintah UAE kunjungi Israel setelah normalisasi hubungan
Baca juga: Normalisasi Arab-Israel dan potret buram Palestina merdeka

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aneksasi Israel dan COVID-19 perparah kondisi rakyat Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar