Liga Inggris

Penyerang Southampton Danny Ings terancam absen enam pekan

Penyerang Southampton Danny Ings terancam absen enam pekan

Penyerang Southampton asal Inggris Danny Ings.(Pool via REUTERS/NAOMI BAKER)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengonfirmasi bahwa Danny Ings harus menjalani operasi cedera lututnya dan mengatakan bahwa pemain tersebut terancam absen enam pekan.

Ings harus diganti saat timnya meraih kemenangan 4-3 atas Aston Villa pada Minggu setelah jatuh dengan posisi tidak tepat karena berbenturan dengan gelandang asal Mesir Trezeguet.

Sebuah pemindaian pasca pertandingan mengungkapkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak mengalami cedera serius, tetapi Hasenhuttl menyatakan kekhawatiran terkait kondisi Ings di konferensi persnya seperti dikutip Reuters.

"Saat itu tidak terlihat bagus. Ia meregangkan lututnya dan ini selalu dianggap pertanda berbahaya dan ia langsung berteriak, 'lututku, lututku'."

Baca juga: Striker Southampton Danny Ings akan jalani scan lutut
Baca juga: Walau menang lawan Villa, Southampton terancam diterpa badai cedera


Ings telah diperiksa oleh tim medis Southampton, dan Hasenhuttl mengungkapkan bahwa dia harus menjalani operasi kecil sebelum memulai program rehabilitasi yang akan membuatnya absen sedikitnya selama sebulan.

"Saat ini sepertinya dia absen selama 4-6 pekan," kata pelatih asal Austria itu kepada wartawan menjelang pertandingan timnya melawan Newcastle, Sabtu malam WIB.

"Ia akan menjalani operasi kecil besok pagi. Ini bisa lebih buruk, tetapi ia akan absen dan itu bukan kabar baik bagi kita."

Ings mencetak gol kelimanya musim ini untuk membuat Southampton unggul 4-0 melawan Villa, yang memastikan bahwa skuat Hasenhuttl naik ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Selain absen melawan Newcastle, Ings kemungkinan akan melewatkan pertandingan kontra Wolves, Manchester United dan Brighton setelah jeda internasional.

Baca juga: Leicester naik ke peringkat dua setelah menang 4-1 atas Leeds
Baca juga: Mauricio Pochettino buka pintu kembali melatih di Inggris


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Laporan dari Inggris - Suasana buka puasa bersama di tengah Pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar