Liga Champions

Youssef En-Nesyri jadi "supersub", Sevilla bangkit taklukkan Krasnodar

Youssef En-Nesyri jadi "supersub", Sevilla bangkit taklukkan Krasnodar

Pemain Sevilla Youssef En-Nesyri (kanan) melepaskan tembakan untuk mencetak gol keduanya ke gawang Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (4/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

Jakarta (ANTARA) - Youssef En-Nesyri memainkan peran supersub untuk mengantarkan Sevilla bangkit dan menaklukkan Krasnodar 3-2 dalam laga putaran ketiga Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dua gol En-Nesyri melengkapi sundulan Ivan Rakitic untuk membawa Sevilla, yang menuntaskan laga dengan 10 pemain, bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Magomed Suleymanov dan penalti Marcus Berg, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Sevilla tampil dominan tapi cuma menang 1-0 atas Rennes

Sevilla sebetulnya tampil menekan di awal laga dan mengancam lewat tembakan Lucas Ocampos serta sempat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Felix Byrch setelah insiden Joan Jordan dengan Suleymanov di kotak penalti tim tamu.

Namun, selepas meninjau langsung tayangan ulang insiden itu di tepi lapangan Byrch menganulir keputusannya.

Tim tamu justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-17 ketika Suleymanov mengeksekusi tendangan bebas dengan cantik dan melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya kiper Tomas Vaclik.

Tiga menit kemudian, Krasnodar mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Berg dilanggar Jules Kounde. Berg menghadapi sendiri tendangan penalti itu dan melepaskan eksekusi terarah ke pojok bawah kiri gawang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Penampilan buruk itu segera disikapi Julen Lopetegui yang melakukan pergantian ganda pada menit ke-34 dengan memasukkan Oscar Rodriguez dan Marcos Acuna masing-masing untuk Kounde dan Sergio Escudero.

Baca juga: Lopetegui nilai Sevilla dilanda kelelahan saat takluk di Bilbao

Perubahan itu segera terasa di lapangan dan pada menit ke-42 Rakitic berhasil menyambut umpan silang Joan Jordan dengan sundulan sederhana ke tiang jauh demi memperkecil ketertinggalan Sevilla 1-2.

Hanya saja, Sevilla mendapat tugas berat sebab di pengujung babak pertama Jesus Navas menjegal Kristoffer Olsson dalam gelombang serangan balik Krasnodar yang membuat Byrch segera memperlihatkan kartu merah.

Tampil dengan 10 pemain tak membuat Sevilla tampak patah semangat memasuki babak kedua dan Rakitic hampir menyamakan kedudukan jika saja tembakannnya tak membentur mistar gawang.

Keputusan Lopetegui memasukkan En-Nesyri menggantikan Jordan pada menit ke-60 terbukti manjur sebab pemain berkebangsaan Maroko itu berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat sepakan sempurna memanfaatkan blunder lini pertahanan Krasnodar.

Lantas tiga menit berselang En-Nesyri berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil sundulan Luuk de Jong yang membentur tiang gawang untuk menuntaskan kebangkitan Sevilla membalikkan keadaan.

Hasil itu membuat Sevilla bertahan di urutan kedua klasemen dengan koleksi lima poin, sedangkan Krasnodar (2) satu strip di bawahnya.

Sevilla selanjutnya akan melawat ke kandang Krasnodar dalam lanjutan pertandingan putaran keempat yang baru dimainkan pada akhir November selepas jeda internasional.

Baca juga: Dua penalti Timo Werner antar Chelsea bekap Rennes
Baca juga: Juventus menang meyakinkan 4-1 atas Ferencvaros


Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde (Oscar Rodriguez), Diego Carlos, Sergio Escudero (Marcos Acuna); Joan Jordan (Youssef En-Nesyri), Nemanja Gudelj, Ivan Rakitic; Munir El Haddadi (Fernando Reges), Luuk de Jong (Karim Rekik), Lucas Ocampos
Pelatih: Julen Lopetegui

Krasnodar (4-2-3-1): Matvey Safonov; Cristian Ramirez (Egor Sorokin), Aleksandr Martynovich, Kaio Pantaleao, Evgeni Chernov; Kristoffer Olsson, Yuri Gazinskiy; Magomed Suleymanov, Daniil Utkin (Wanderson), Leon Sabua (Eduard Spertsyan/Viktor Claesson); Marcus Berg
Pelatih: Murad Musayev

Baca juga: Halland sumbang dwigol saat Dortmund menang 3-0 di kandang Brugge
Baca juga: Barcelona jaga tren sempurna di Liga Champions, bekuk Dynamo Kiev 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar