Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Garuda Indonesia akan melayani kembali rute penerbangan Indonesia-Belanda.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sulsesl, di Makassar, Senin, terkait hasil perjalanan promosi pariwisata Sulsel di Belanda pada 30 Maret-6 April 2010.

"Jadi, bukan sekedar jalan-jalan," katanya menyusul munculnya komentar miring soal partisipasi Sulsel pada Pameran Malam Indonesia (PMI) di Den Haag, Belanda.

Menurut dia, keikutsertaan Sulsel di ajang PMI adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dari Eropa khususnya dari Belanda yang memiliki prosentase tingkat kunjungan hingga 70 persen ke Sulsel.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan, wisatawan Eropa, khususnya Belanda merupakan pasar potensial untuk digarap sehingga tepat Sulsel fokus menggarap negara ini.

Kondisi ini didukung dengan rencana Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ke Eropa pada awal Juni mendatang.

Kunjungan Sulsel ke Den Haag, Belanda atas undangan dari KBRI Belanda untuk berpartisipasi pada PMI membahas mengenai revitalisasi Benteng Fort Rotterdam di Makassar terkait rencana bantuan dari Wali Kota Rotterdam.
(T.KR-RY/F003/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010