Jakarta (ANTARA) - Petenis Argentina Diego Schwartzman mengirimkan pesan dukungan kepada Diego Maradona yang diungkapkan sebagai dorongan semangat setelah legenda sepak bola itu menjalani operasi.

Schwartzman melontarkan pesan tersebut setelah menang 7-5, 6-3 atas petenis tuan rumah Richard Gasquet di babak kedua Paris Master, Rabu.

Maradona, yang menjuarai Piala Dunia pada 1986 bersama tim nasional Argentina, menjalani operasi untuk membuang gumpalan darah di otaknya hari Selasa.

Baca juga: Maradona dirawat di RS akibat anemia
Baca juga: Operasi otak Diego Maradona dilaporkan berjalan dengan sukses


Pengacara Maradona mengatakan, pria berusia 60 tahun itu dalam kondisi sangat baik dan proses pemulihannya berjalan lancar.

Schwartzman menandatangani dengan tulisan #FuerzaDiego di kamera salah satu saluran televisi setelah pertandingannya melawan Gasquet.

"Saya tidak pernah menonton (Maradona) bermain, hanya di YouTube atau video yang dapat saya lihat di TV, dan semuanya saya tonton tidak secara langsung. Tapi dia adalah salah satu idola saya di sepak bola," kata Schwartzman dalam konferensi pers yang dilansir Reuters.

"Saya suka sepak bola dan dia orang Argentina. Semua orang kenal Argentina karena Maradona. Itu sebabnya saya tulis 'Fuerza Diego', karena dia sedang berjuang, dia tidak sehat sekarang dan dia menjalani operasi tadi malam," tuturnya.

Petenis peringkat sembilan dunia versi ATP ini lolos ke kualifikasi untuk ikut berkompetisi di turnamen akhir musim ATP Finals.

"Saya punya kesempatan di tangan. Jelas, saya mengharapkan beberapa pertandingan dari lawan untuk lolos ke London, tetapi saya memiliki kesempatan untuk lolos," Schwartzman menyebutkan.

Baca juga: Nadal klaim kemenangan ke-1.000 setelah tundukkan Lopez
Baca juga: Lopez sebut pengurangan hadiah tenis berlanjut hingga 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020