Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Seonyondan (BTS) secara resmi akan tampil di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, dengan membawakan lagu-lagu terbaru mereka di album "BE" mendatang.

"BTS telah dikonfirmasi untuk lineup artis yang tampil untuk MAMA 2020 tahun ini," kata CJ ENM selaku penyelenggara, dikutip dari Soompi, Kamis.

"Karena BTS telah menampilkan sejumlah pertunjukan legendaris (pada upacara-upacara sebelumnya) yang mendapatkan sorak-sorai dari para penggemar mereka dan akan tetap ada dalam sejarah MAMA, orang-orang sudah menantikan untuk mencari tahu penampilan seperti apa yang akan ditunjukkan BTS di MAMA 2020," lanjutnya.

Baca juga: Buat lompatan besar, "Savage Love" rajai Billboard Hot 100

Baca juga: BTS dinominasikan untuk ketiga kalinya di American Music Awards

 
CJ ENM kemudian mengungkapkan bahwa melalui penampilan mereka di MAMA tahun ini, penggemar akan dapat melihat BTS membawakan lagu-lagu dari album baru mereka "BE" yang akan keluar pada 20 November.

Sementara itu, MAMA 2020 akan diadakan pada 6 Desember dalam format “untact” atau tanpa kontak.

Selain tampil di acara penghargaan musik di negaranya, baru-baru ini, BTS dan penggemarnya ARMY menang di Kids ’Choice Awards Mexico 2020.

Upacara ini diadakan pada tanggal 3 November, dan lagu "ON" BTS meraih penghargaan Worldwide Hit. Grup besutan Big Hit itu berhasil melampaui "Don Don't Start Now" dari Dua Lipa, "Come Together" dari Now United, dan "Watermelon Sugar" dari Harry Styles.

ARMY mengambil penghargaan Fandom Favorit setelah melawan CNCOWNERS dari CNCO, Directioners dari One Directions, dan SKaud dari SKabeche.

Baca juga: Sambut film "BTS", bioskop Cinepolis di luar Jakarta beroperasi lagi

Baca juga: BTS "Break the Silence" dipastikan tayang di Indonesia 5 November

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020