Christine Hakim adalah 'junjungan' aku di Indonesia, dan juga dunia
Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahardian mengungkapkan sejumlah nama yang menginspirasinya berkarya melalui dunia film. Beberapa yang ia sebutkan antara lain aktris kenamaan Christine Hakim, hingga para pemenang Oscar seperti Robert de Niro dan Meryl Streep.

"Christine Hakim adalah 'junjungan' aku di Indonesia, dan juga dunia. She's that good. Kita beruntung sekali punya aktris seperti Christine Hakim di dunia perfilman Indonesia," kata Reza melalui siaran Instagram Live bersama aktris Laura Basuki, Kamis.

"Beliau membuat standar tersendiri tentang what acting is supposed to be. Kebanggan, dan martabat sebagai aktorannya sangat besar. Dia memberikan value tersendiri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sharon Stone akan bagi kisah hidup bareng Reza Rahardian di Mola TV

Adapun sejumlah nama lain yang ia sebut sebagai idola dan inspirasinya sebagai seorang aktor, di antaranya Slamet Raharjo, Tio Pakusadewo, Robert de Niro, Daniel Day-Lewis, Morgan Freeman, dan Meryl Streep - yang ia anggap sebagai salah satu aktris Hollywood terbaik.

Bicara soal Hollywood, Reza akan mewawancarai aktris kenamaan Sharon Stone pada akhir pekan ini. Ia mengaku senang dapat mendapatkan kesempatan tersebut. Menurutnya, Stone merupakan aktris yang juga menginspirasi, baik dalam perfilman maupun sebagai seorang individu.

"Walaupun tak berdampak secara personal, tapi dia salah satu performer yang besar, iconic, dan itu tak bisa dipungkiri. Bagaimana dia menjaga citra, diri, dan bagaimana ia sebagai single mom untuk ketiga putranya, itu besar sekali," kata Reza.

Baca juga: Reza Rahardian dan Chelsea Islan lebih suka wefie

"Dia memiliki kekayaan yang sangat besar sebagai seorang manusia, seorang individu. I think it's really great," imbuh pemain film "Abracadabra" itu.

Reza mengaku telah melakukan riset sebelum dirinya mewawancarai Stone. Ia mencari tahu beberapa kisah hidup Stone selama tiga tahun terakhir, hingga bagaimana Stone mampu menjalani kehidupannya kembali setelah terkena stroke di usia muda.

Sementara itu, Reza bersama produser dan penulis skenario Rayya Makarim akan mewawancarai Stone pada "Mola Living Live" yang dihelat pada Sabtu (7/11) pukul 10.00 WIB di Mola TV.

Baca juga: Reza Rahadian ketagihan akting di film biopik

Baca juga: Reza Rahadian belajar bahasa Hungaria di "Surga Yang Tak Dirindukan 2"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020