Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung tambah 39 menjadi 2.023

Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung tambah 39 menjadi 2.023

Data COVID-19 terkini di Provinsi Lampung. (5/11/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat penambahan pasien positif COVID-19 di daerah itu berjumlah 39 pasien sehingga total kasus terpapar virus corona di wilayah tersebut mencapai 2.023.

Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis, mengungkapkan bahwa dari penambahan 39 pasien COVID-19 tersebut, 17 orang merupakan warga Kabupaten Tanggamus.

"Sebanyak 17 orang dari Tanggamus ini semuanya tidak memiliki gejala," kata dia.

Baca juga: Tambahan 12 positif dan 32 orang sembuh COVID-19 di Batam

Kemudian, lanjut dia, kasus lainnya diperoleh dari Kota Bandarlampung dengan jumlah 10 pasien, dengan empat di antaranya memiliki gejala dan enam lainnya tidak ada gejala.

Pasien selanjutnya didapatkan dari Kabupaten Lampung Selatan dua orang, Lampung Timur satu orang, Lampung Utara tiga orang, dan enam orang dari Lampung Tengah.

"Dari 39 pasien ini, total yang memiliki gejala ada sembilan orang dan tidak bergejala sebanyak 30 orang," kata dia lagi.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh, menurut Reihana, juga mengalami penambahan 16 orang, sehingga total orang yang telah selesai isolasi hingga kini berjumlah 1.348 orang.

"Kasus kematian karena COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan dua orang, sehingga sampai sekarang pasien meninggal dunia berjumlah 87 orang," kata dia..

​​​​​​Baca juga: Tiga anggota KPU Kepri dan dua orang staf positif COVID-19
Baca juga: Sembilan warga Ciracas positif COVID-19 dievakuasi ke RS Wisma Atlet
Baca juga: 80,3 persen pasien kasus positif COVID-19 di Riau sembuh

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasus positif DKI Jakarta tertinggi pada Minggu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar