Jakarta (ANTARA) - Rookie tim KTM Tech3 Iker Lecuona akan melewatkan Grand Prix Eropa akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, karena harus menjalani karantina setelah saudara dan asistennya kedapatan positif COVID-19.

Lecuona, yang tinggal bersama saudaranya di Andorra, Spanyol, mendapat hasil tes negatif virus corona pada Selasa namun diharuskan menjalani karantina untuk 10 hari ke depan sesuai dengan protokol kesehatan negara tempat tinggalnya.

Tech3 mengonfirmasi Lecunoa akan menjalani tes COVID-19 lanjutan pada Rabu pekan depan, yang mana hasilnya akan menentukan apakah dia bisa membalap di Grand Prix Valencia yang digelar di sirkuit yang sama pekan depan, demikian Reuters.

Baca juga: Rossi kembali positif COVID-19, Yamaha siagakan pebalap pengganti

Lecuona saat ini berada di peringkat 17 klasemen dengan raihan 27 poin.

Sementara itu, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi telah absen di dua balapan yang digelar Aragon dan jelang GP Eropa di Valencia pebalap yang bakal pindah ke tim satelit Petronas Yamaha tahun depan itu masih mendapati hasil tes positif COVID-19.

Yamaha menyiagakan pebalap Superbike Gerrett Gerloff asal Amerika Serikat sebagai pengganti jika The Doctor gagal mendapati dua hasil tes negatif COVID-19 hingga Kamis.

Baca juga: Lockdown diterapkan lagi, MotoGP Portugal bakal digelar tanpa penonton
Baca juga: Tiga balapan tersisa, siapa juara MotoGP 2020?

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020