Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Real Sociedad membukukan kemenangan dalam laga putaran ketiga Liga Europa, tetapi AZ Alkmaar tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup F.

Bertandang ke Stadion Rujevica, Kroasia, Napoli memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Rijek pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Napoli bawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Real Sociedad

Pasukan Gennaro Gattuso sempat tertinggal lebih dulu ketika Robert Muric menuntaskan sebuah serangan balik dengan tembakan dari luar kotak penalti untuk membawa Rijeka memimpin.

Dua menit jelang bubaran babak pertama Diego Demme menyamakan kedudulan memanfaatkan umpan Dries Mertens dengan sontekan jarak dekat.

Kemenangan Napoli dihadiahkan oleh bek Rijek Filip Braut yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62, ketika ia berusaha menghalau umpan silang Matteo Politano.

Sementara itu di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Sociedad menang tipis 1-0 atas AZ berkat gol semata wayang Portu memanfaatkan umpan matang Mikel Oyarzabal.

Baca juga: Granada amankan puncak Grup E Liga Europa, PSV kalah di markas PAOK
Baca juga: Benfica amankan satu poin lawan Rangers, walau tampil dengan 10 pemain


Hasil-hasil itu membuat AZ, Napoli dan Sociedad sama-sama mengoleksi enam poin, tetapi AZ berhak menduduki puncak klasemen Grup F berdasarkan perhitungan sementara.

Pasalnya, ketiga tim sejauh ini sudah mengalahkan satu sama lain dengan skor serupa 1-0 yakni Sociedad atas AZ, AZ atas Napoli dan Napoli atas Sociedad.

Dengan demikian, selisih gol serta agresivitas gol jadi penentu urutan klasemen sementara bagi ketiga tim yang sama-sama mengoleksi enam poin itu.

AZ di puncak dengan selisih gol surplus tiga. Napoli di urutan kedua dengan agresivitas tiga gol yang sudah mereka cetak dan Sociedad peringkat ketiga karena baru mencetak dua gol sejauh ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Laga putaran keempat Liga Europa akan dimainkan pada 26 November selepas jeda internasional, saat Napoli menjamu Rijeka dan Sociedad bertandang ke markas AZ.

Baca juga: Sempat tertinggal, Leverkusen amankan kemenangan 4-2 atas Hapoel
Baca juga: Harry Kane capai 200 gol saat Tottenham menang di Ludogorets
Baca juga: Roma pesta lima gol ke gawang CFR Cluj

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020