Jakarta (ANTARA) - Merk gawai asal China, realme, ingin memperkuat posisi mereka sebagai pemain produk artificial internet of things (AIoT) di Indonesia dengan meluncurkan serangkaian produk mulai dari earphone sampai smart camera.

"Kami sudah punya beberapa produk AIoT, ini strategi yang akan kami teruskan," kata Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi, saat acara peluncuran narzo 20 secara virtual, Kamis (5/10).

realme mengatakan AIoT juga akan menjadi bisnis utama mereka di Indonesia, selain ponsel. Tahun depan, mereka menargetkan lebih dari 30 persen penjualan gawai mereka di Indonesia disumbang dari AIoT.

Menjelang akhir 2020, realme meluncurkan serangkaian produk AIoT sekaligus, yakni jam tangan pintar Watch S, earphone Buds Air Pro, Smart Cam 360, sikat gigi elektrik Sonic Toothbrush dan Power Bank 2i.

Jam tangan Watch S hadir dengan dial 1,3 inci berbentuk bulat yang ditenagai chip S1. Watch S dibekali baterai 390mAH, diklaim dapat bertahan hingga 15 hari.

realme Watch S memiliki fitur kesehatan berupa pengukur detak jantung (heart rate monitor), menggunakan sensor PPG dari Goodix yang bisa mengukur detak jantung penggunanya selama 24 jam.

Perangkat wearable itu juga memiliki fitur SpO2, pengukur kadar oksigen dalam darah, realme mengklaim tingkat akurasi fitur ini sebanding dengan alat medis.

Baca juga: Oppo A92 6GB, pesaing Poco X3 NFC dan Realme 7

Baca juga: Komparasi Realme C17 dengan ponsel lain berperforma sebanding

 
realme Watch S. (ANTARA/HO)


realme Buds Air Pro menawarkan active noise cancellation hingga 35 desibel dan latensi rendah 94ms jika menggunakan fitur Game Mode. Earphone ini ditenagai chip S1, kombinasi dengan baterai sebesar 486mAh menjanjikan masa pakai selama 25 jam.

Kamera pengawas Smart Cam 360 memiliki sudut pandang hingga 360 derajat untuk memantau kondisi di dalam ruangan. Kamera ini juga dilengkapi AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.
realme Smart Cam 360. (ANTARA/HO)


realme juga percaya diri untuk membawa sikat gigi elektrik M1 dan N1 Sonic Toothbrush, yang bisa bergetar 20.000 hingga 34.000 kali per menit. Sikat gigi ini bisa dipakai selama 90-1230 hari dalam satu kali pengisian daya.

Power bank 2i berkapasitas 10.000mAh dengan dua port input, USB-C dan Micro USB.
realme N1 Sonic Toothbrush. (ANTARA/HO)


Baca juga: Narzo bakal jadi sub-merk realme?

Baca juga: realme tawarkan baterai besar di seri narzo 20

Baca juga: Realme X50 Pro 5G, performa memikat dengan pengisi daya secepat kilat

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020