Kemensos salurkan BST tahap 7 di Kabupaten Landak

Kemensos salurkan BST tahap 7 di Kabupaten Landak

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa memantau penyaluran BST kepada masyarakat di Ngabang (ANTARA/Istimewa)

Saya berharap masyarakat dapat dengan bijak memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah, utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok
Pontianak (ANTARA) - Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat hingga tahap ketujuh dana Oktober 2020, dengan total 19.038 penerima.

"Untuk penyaluran melalui PT Pos sebanyak 18.006 penerima, penyaluran melalui Bank BRI sebanyak 922 penerima, dan penyaluran melalui Bank BNI sebanyak 110 penerima," kata Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa di Ngabang, Jumat.

Besaran BST tahap pertama hingga ketiga, yakni dana April sampai dengan Juni, sebesar Rp600.000 dan BST tahap keempat hingga kesembilan, yakni dana Juli sampai dengan Desember, sebesar Rp300.000,-.

Karolin menyampaikan semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah, termasuk BST yang bersumber dari Kementerian Sosial itu, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Pandemi COVID-19 ini belum berakhir, kami sangat memahami karena berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Untuk itu, saat ini Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali menyalurkan BST kepada masyarakat kita di Kabupaten Landak," katanya.

Baca juga: Menko PMK apresasi penyaluran BST di Madiun

Dia mengatakan semua penerima bantuan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi, termasuk Kementerian Sosial, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang lebih berhak.

"Proses pendataan yang kita lakukan tentunya tidak mudah, melalui proses yang panjang, karena kita ingin bantuan ini tepat sasaran, dan kita Pemerintah Kabupaten Landak terus memonitor semua penyaluran bantuan tersebut, termasuk BST ini," kata dia.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang saat ini dalam kondisi ekonomi sulit akibat pandemi COVID-19.

"Saya berharap masyarakat dapat dengan bijak memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah, utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Baca juga: Melihat efektivitas penyaluran bansos tunai dan beras di Surabaya
Baca juga: Pengamat: Salurkan BST di daerah terpencil dengan sekaligus

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar